Home / Sports / Internasional / Jersey Ketiga Madrid Terbuat dari Sampah Laut
foto: realmadrid

Jersey Ketiga Madrid Terbuat dari Sampah Laut

MADRID, Waspada.co.id – Real Madrid baru saja resmi merilis jersey ketiga untuk musim kompetisi 2018-2019. Karim Benzema, Gareth Bale, Toni Kroos, dan beberapa pemain Madrid menjadi model jersey ketiga saat dirilis di New York, Selasa (7/8).

Warna merah akan dominan dalam jersey ketiga Real Madrid untuk kompetisi musim 2018-2019. Namun, ada yang menarik di balik jersey ketiga yang bakal dipakai Los Blancos. Ternyata, jersey ketiga tersebut merupakan simbol keseriusan menjaga laut.

The Sun menyebutkan Madrid dan Adidas telah bekerja sama dengan Parley for The Oceans memproduksi jersey tersebut dari limbah plastik di lautan. Jersey ketiga Madrid ini akan segera dirilis, namun dengan catatan harus memesan terlebih dahulu sebelum membeli via daring.

“Real Madrid memiliki kekuatan untuk memperkuat pesan kami, untuk berbagi dengan fan besar mereka di dunia dan untuk menghidupkannya dengan keputusan dan tindakan mereka sendiri,” ujar Cyrill Gutsch, pendiri Parley.

Warna jersey Madrid ini juga mewakili corak karang, sebagai penghargaan terhadap laut yang tercemar. Parley For The Oceans merupakan perusahaan yang fokus mengubah limbah plastik menjadi sepatu dan pakaian bernilai tinggi. Parley dan Adidas beberapa kali telah merilis sejumlah sneaker berbahan dasar plastik bekas.

Jersey baru ini akan segera dirilis serta dijual secara online seharga 129 dolar AS atau Rp1,8 juta. Rencananya, Madrid akan mengenakan jersey ini saat menghadapi AS Roma pada lanjutan International Champions Cup (ICC) 2018, Rabu (8/8) besok. (wol/aa/sun/devi)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Cuma Menang, Lopetegui Sebut Madrid Kelelahan

MADRID, Waspada.co.id – Menjamu Espanyol dalam lanjutan La Liga di Santiago Bernabeu, Minggu (23/9), Real ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: