Home / Sports / Internasional / Jersey Ketiga Barcelona Berwarna Pink
foto: fcbarcelona

Jersey Ketiga Barcelona Berwarna Pink

BARCELONA, Waspada.co.id – FC Barcelona baru saja meluncurkan kaus tim ketiga musim 2018/2019 dengan warna dominan merah muda alias pink, Rabu (12/9) kemarin.

Situs resmi Barcelona menyebutkan jersey ketiga itu merupakan cerminan dari perayaan Kota Barcelona yang berani dan indah. Desain dari baju El Blaugrana itu terinspirasi dari salah satu jalan paling terkenal di Catalunya, Avinguda Diagonal.

Kombinasi dua warna itu juga diharapkan bisa mengeluarkan DNA Barcelona pada musim 2018/2019. Pada jersey ketiga ini, desain kaus diambil dari pemandangan udara di distrik Eixample yang terkenal. Jersey ini pun memberikan koneksi ekstra terhadap landscape kota.

Seperti jersey kandang atau utama Barcelona musim ini terdapat 10 garis vertikal yang merupakan 10 distrik utama di Kota Barcelona. Ke-10 distrik itu adalah Ciutat Vella, Eixample, Sants/Montjuic, Les Corts, Sarria-Sant Gervasi, Gracia, Horta-Guirnardo, Nou Barris, Sant Andreu, dan Sant Marti.

Jersey tandang atau kaus tim kedua lebih kepada warna kuning terang, guna mengingat kejayaan di musim 2005/2006 sekaligus membangkitkan semangat petualangan. Barcelona sendiri tampaknya ingin memberikan warna menarik pada jersey mereka musim ini. Maklum, warna kuning volt dan pink jarang digunakan klub-klub lain.

Musim ini, Manchester United juga menggunakan warna pink untuk jersey ketiga. Akan tetapi, klub-klub seperti Real Madrid dan Juventus juga pernah menggunakan warna serupa.

“Kami yakin jersey itu berani dan menarik karena sangat cocok untuk Barcelona. Klub sepakbola adalah bagian dari struktur Barcelona, pengaruhnya terlihat di setiap penjuru serta plaza, dan semangat itu benar-benar menginspirasi tim musim ini,” ujar Direktur Desain Senior Apparel Sepakbola Nike, Pete Hopkins.

Sebagai model jersey ketiga, Barcelona menggunakan jasa Philippe Coutinho, Gerard Pique, dan Ousmane Dembele. (wol/aa/fcb/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Solari: Semangat Madrid Telah Pulih

MADRID, Waspada.co.id – Real Madrid mendapat angin segar setelah ditangani oleh pelatih sementara, Santiago Solari. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: