_
Home / Sports / Internasional / Jerman Bangkit, Belanda Pesta Gol
twitter

Jerman Bangkit, Belanda Pesta Gol

BELFAST, Waspada.co.id – Timnas Jerman dan Belanda sama-sama berhasil meraih kemenangan pada lanjutan penyisihan Grup C kualifikasi Euro 2020, Selasa (10/9). Bertamu ke markas Irlandia Utara di Windson Park, Jerman menang 2-0.

Dua gol yang mengamankan tiga poin bagi Der Panzer dicetak oleh Marcel Halstenberg dan Serge Gnabry. Halstenberg mencatatkan namanya di papan skor dengan meneruskan umpan Timo Werner. Gnabry mencetak gol di masa injury time hasil assist Kai Harvertz.

Dengan tambahan tiga poin, tim asuhan Joachim Loew berada di puncak klasemen dengan raihan 12 poin atau unggul selisih gol dari Irlandia Utara yang menempati posisi runner-up dengan poin sama. Belanda sendiri masih berada di peringkat ketiga dengan selisih tiga angka, namun masih memiliki satu laga tunda.

Di Le Coq Arena, tuan rumah Estonia gagal mengimbangi permainan Belanda yang mulai bangkit. Pasalnya, empat gol tanpa balas disarangkan Belanda ke gawang Estonia. Pesta gol De Oranje diawali gol Ryan Babel.

Babel menyumbang gol kedua lewat sundulan hasil umpan silang Memphis Depay. Menit 76, giliran Depay menjadi pencetak gol bagi timnya. Pesta gol Negeri Kincin Angin asuhan Ronald Koeman ditutup oleh Georginio Wijnaldum menjelang laga berakhir. (wol/aa/sport)

 

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Tiga Assist Satu Gol, De Bruyne Bagai Pesulap

GLASGOW,Waspada.co.id – Timnas Belgia menjaga rekor tak terkalahkan mereka di penyisihan Grup I kualifikasi Euro ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.