Breaking News
Home / Sports / Internasional / Jelang Duel, Liverpool-City Saling Puji
foto: zimbio
foto: zimbio

Jelang Duel, Liverpool-City Saling Puji

LIVERPOOL, WOL – Jurgen Klopp mengatakan sangat menghormati Josep Guardiola sebagai pelatih. Menurutnya, pelatih asal Spanyol tersebut pelatih yang hebat dan pernah mengasuh Barcelona yang disebut Klopp sebagai contoh yang sempurna.

Akhir pekan ini, pasukan Klopp akan menghadapi The Citizens di Etihad Stadium. Sebelum bertemu, kedua pelatih ini sudah pernah adu taktik di Jerman ketika Klopp melatih Borussia Dortmund dan Guardiola menangani Bayern Munich.

Posisi Guardiola di City akhir-akhir ini kembali menjadi sorotan setelah gagal membawa timnya lolos ke perempatfinal LIga Champions. City baru saja mengalami kekalahan mengejutkan ketika menghadapi AS Monaco di babak 16 Besar.

“Saya bisa mengatakan skuad Barcelona Pep Guardiola adalah model sempurna untuk menjadi juara. Kombinasi yang luar biasa dan ia juga punya generasi yang bagus di Bayern Munich, tak ada istilah tim kedua di Jerman, kami sudah mencobanya namun tak terjadi,” ujar Klopp, Sabtu (18/3).

“Saya tak meragukan kualitasnya. Saya sangat menghormatinya. Saya sudah sering menghadapi timnya dan sulit menghadapi timnya,” sambungnya.

Mantan punggawa City yang kini berbaju Liverpool, James Milner, mengaku senang dapat bermain dengan banyak tim di Liga Premier. Sebelum gabung The Reds, Milner berseragam Manchester Biru selama lima musim.

“Jelas memenangkan beberapa gelar di City menjadi hal yang sangat baik. Di City saya bermain dengan pemain yang sangat baik. Bahkan sebagai tim, City menjadi salah satu tim terbaik,” lanjut pemain berusia 31 tahun tersebut.

Meski demikian, Milner tetap berusaha membawa Liverpool memenangkan laga kontra City pada Minggu (19/3) besok. Milner berharap rekan-rekannya tidak gentar saat bertandang di Etihad Stadium. (wol/aa/soccerway/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Direktur Biro Pengacara Hukum dan Administrasi Citra Keadilan, Hamdani Harahap. (foto: Ist)

Citra Keadilan Minta Kapolrestabes dan Pangdam Tindak Oknum Pembeking Bangunan Tower

MEDAN, WOL – Biro Pengacara Hukum dan Administrasi Citra Keadilan meminta Kapolrestabes Medan dan Pangdam ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.