Home / Sports / Internasional / Jadon Sancho Jadi Sumber Inspirasi Anak Muda Inggris
foto: zimbio

Jadon Sancho Jadi Sumber Inspirasi Anak Muda Inggris

DORTMUND,Waspada.co.id – Bagi anak-anak muda di Inggris, sudah umum mereka memiliki pemain idola sekaligus sumber inspirasi di dunia sepakbola. Kebanyakan akan menjawab Harry Kane, Raheem Sterling, Steve Gerrard hingga David Beckham.

Akan tetapi, kegemilangan Jadon Sancho bersama Borussia Dortmund telah mengubah pandangan remaja di Negeri Ratu Elizabeth. Rekrutan anyar Bournemouth dari Liverpool, Dominic Solanke, mengatakan kepindahan Sancho dari Manchester City ke Borussia Dortmund telah memengaruhi banyak remaja di Inggris.

Menurut Solanke, kesuksesan Sancho di Bundesliga membuat para pemain muda Inggris tidak takut lagi mempertimbangkan tawaran dari klub luar negeri. Akibat tampil apik di Dortmund, Sancho pun mulai mendapat tempat di hati pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate.

“Kesuksesan Sancho di Borussia Dortmund telah memengaruhi semua orang, khususnya para pemain muda,” ucap Solanke, Sabtu (12/1) kemarin.

“Ketika satu pemain muda melihat pemain muda lainnya melakukannya dengan baik, apalagi mereka sama-sama tampil di Timnas Inggris junior, akan mudah untuk terpengaruh mengingat jejaknya,” kata Solanke lagi.

Dalam 17 pertandingan, Sancho sukses mencetak enam gol dan delapan assist musim ini. Selain Sancho, pemain muda Inggris yang merumput di Bundesliga adalah Reiss Nelson (Hoffenheim), Keanan Bennetts (Borussia Monchengladbach) serta Danny Collinge (Stuttgart). (wol/aa/sky/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Sarri: Masalah Chelsea Telah Teratasi

LONDON,Waspada.co.id – Kemenangan Chelsea atas Tottenham Hotspur pada semifinal Piala Liga Inggris (Carabao Cup) di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: