Breaking News
Home / Sports / Internasional / Jadi Juara Grup, Bayern Wajib Menang Telak
foto: zimbio
foto: zimbio

Jadi Juara Grup, Bayern Wajib Menang Telak

MUNICH, WOL – Bayern Munich mesti pesta gol atas Paris Saint-Germain (PSG) agar bisa menjuarai Grup B Liga Champions. Laga bergengsi tersebut akan digelar di Allianz Arena, Rabu (6/12) dini hari nanti.

Pun begitu, Thomas Mueller mengungkapkan Bayern cuma memikirkan kemenangan. Sama-sama telah dipastikan lolos ke fase knockout, Die Roten dan PSG akan memperebutkan status juara grup. Duel itu akan ditentukan saat Bayern menjamu PSG di kandangnya.

Mengingat pertemuan pertama di Parc des Princes berakhir dengan kemenangan 3-0 untuk Les Parisiens, Die Roten dihadapkan pada pekerjaan sulit. Satu-satunya jalan adalah memperbaiki head to head dengan PSG dengan kemenangan minimal 4-0.

Bayern memang kembali bangkit di tangan dingin pelatih Jupp Heynckes. Hanya saja, diakui menang telak atas PSG yang diperkuat Neymar cs bukan pekerjaan gampang. Musim ini, tim asuhan Unai Emery tampil luar biasa dengan lima kemenangan dan baru sekali kemasukan gol.

“Tergantung bagaimana jalannya pertandingan. Pada dasarnya kami ingin bermain untuk menang,” ucap Mueller baru-baru ini.

“Yang jelas, kami tidak akan bermain dengan enam striker hanya karena kami tahu butuh kemenangan 4-0 untuk menjuarai grup. Ini semua hanya tentang memenangi pertandingan,” lanjutnya.

Bersama Heynckes, Bayern hanya sekali kalah dalam 11 pertandingan terakhirnya di Bundesliga. Sebaliknya, rekor tak terkalahkan milik PSG baru saja dipatahkan Strasbourg yang secara mengejutkan menang 2-1.

“Kami tahu masih dalam pertandingan yang sangat sulit. Aku tidak melihat ada pertandingan di depan yang bisa kami meremehkan. Kami butuh seluruh pemain dan penampilan yang bagus dari semua,” seru Mueller. (wol/aa/bdl)

Jadwal Rabu (6/12)

Grup A: Benfica vs Basel, Manchester United vs CSKA Moscow

Grup B: Bayern Munich vs PSG, Celtic vs Anderlecht

Grup C: Chelsea vs Atletico Madrid, AS Roma vs Qarabag FK

Grup D: Barcelona vs Sporting CP, Olympiakos vs Juventus

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ketua DPD Partai Golkar Medan, M. Syaf Lubis.

Golkar Medan Tetap Komit Dukung Tengku Erry

MEDAN, WOL – Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kota Medan akan mendukung sepenuhnya perintah DPP ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.