Home / Sports / Internasional / Islandia Nyaris Bikin Malu Sang Juara Dunia
foto: dailymail

Islandia Nyaris Bikin Malu Sang Juara Dunia

GUINGAMP,Waspada.co.id – Juara dunia Prancis nyaris saja dipermalukan oleh Islandia dalam laga uji coba di Municipal du Roudourou Stadium, Guingamp, Jumat (12/10). Tertinggal dua gol, Prancis bangkit dan menyamakan skor 2-2.

Di awal laga, pelatih Didier Deschamps memasang Paul Pogba, Antoine Griezmann, dan Olivier Giround sebagai starter. Uniknya, Deschamps menyimpan Kylian Mbappe dan baru memasukkannya di babak kedua.

Mbappe pun menjadi penyelamat Les Bleus dari kekalahan berkat gol penaltinya di menit terakhir. Hadiah penalti diberikan oleh wasit menyusul handsball yang dilakukan oleh Kolbeinn Sigthorsson di kotak terlarang.

Sebelumnya, Islandia tampil agresif dan mengejutkan Hugo Lloris dengan gol Birkir Bjarnason

di babak pertama. Tak lama paruh kedua dimulai, giliran Kari Arnason menjadi pencetak gol bagi Islandia yang hanya dihuni tak lebih dari 400 ribu penduduk.

Setelah melakukan sejumlah pergantian, barulah Prancis tampil lebih stabil dan memperkecil ketinggalannya. Itupun Prancis harus berterima kasih kepada Holmar Oern Eyjolfsson yang memasukkan bola ke gawangnya sendiri. Beruntung, Prancis terhindar dari kekalahan memalukan berkat gol Mbappe.

Di laga lain, Spanyol tampil perkasa saat melawat ke Millenium Stadium, Cardiff. Tim asuhan Luis Enrique menang atas Wales 4-1. Tanpa Diego Costa, La Furia Roja mengandalkan Paco Alcacer di lini depan.

Keputusan Enrique terbilang tepat karena mantan pemain Barcelona tersebut menyumbang dua gol bagi El Matador. Sementara itu, dua gol lain dicetak oleh Sergio Ramos dan Marc Bartra. Gol semata wayang Wales yang tampil tanpa Gareth Bale dihasilkan oleh Sam Vokes. (wol/aa/ls/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Untuk Lolos, Liverpool Butuh Performa Spesial

LIVERPOOL, Waspada.co.id – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut timnya membutuhkan performa spesial untuk mengalahkan Napoli ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: