_
Home / Sports / Internasional / Investigasi Warnai Gelar Juara Verstappen
foto: motorsport

Investigasi Warnai Gelar Juara Verstappen

SPIELBERG, Waspada.co.id – Max Verstappen menjadi juara GP Austria di Sirkuit Red Bull Ring, Spielberg, Minggu (30/6). Driver Red Bull Racing Honda itu mengalahkan Charles Leclerc (Ferrari) di lap terakhir.

Awalnya, Leclerc yang berstatus pole seater start mulus dan langsung memimpin 10 putaran. Setelah memasuki pit, giliran juara bertahan Lewis Hamilton mengambil alih pimpinan lomba. Tak lama berselang, Leclerc kembali di posisi terdepan.

Hamilton sempat mengalami masalah pada downforce mobilnya, sehingga harus mengganti sayap depan. Kondisi itu membuat kansnya merebut gelar juara sirna hingga disalip Valtteri Bottas. Memasuki lap ke-50, Verstappen mulai merangkak naik dari posisi keempat menyalip Vettel dan Bottas.

Berada di peringkat dua, Verstappen perlahan tapi pasti mendekati Leclerc. Keduanya terlibat duel seru hingga akhirnya Verstappen melewati Leclerc di lap ke-69 kala driver Ferrari itu melebar dan kehilangan posisi.

Moment itu sempat diinvestigasi, namun kemenangan tetap menjadi milik Verstappen yang memasuki garis finish dengan waktu 1 jam 22 menit 01.822 detik. Leclerc harus puas berada di podium dua diikuti Bottas. Vettel dan Hamilton menempati peringkat empat dan lima.

Di papan klasemen, Hamilton yang juga pebalap Mercedes tetap di puncak hasil meraih 197 poin atau unggul 31 angka dari Bottas. Gelar juara GP Austria menjadikan Verstappen naik ke peringkat tiga (126) unggul dari Vettel (123) dan Leclerc (105). (wol/aa/f1live/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Seru! Marquez Tantang Hamilton Balapan

SILVERSTONE, Waspada.co.id – Lima kali juara MotoGP, Marc Marquez, tertarik berduel dengan juara bertahan Formula ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.