Newsticker
WOL / Sports / Internasional / Insiden Duo Mercedes, Hamilton Disalahkan
F1live
F1live

Insiden Duo Mercedes, Hamilton Disalahkan

KATALUNYA, WOL – Harapan pebalap Formula 1 dari Tim Mercedes,  Nico Rosberg meraih kemenangan kelima secara beruntun  untuk musim ini, lenyap insiden tabrakan pada lap pertama seri F1 Cattalunya, Minggu WIB dengan rekan setimnya, Lewis Hamilton.

Duo pebalap Mercedes tersebut gagal melanjutkan balapan.

Juara dunia tiga kali asal Inggris Hamilton start dari posisi terdepan bersamaan dengan Rosberg yang juga pada posisi depan di Sirkuit de Catalunya.

Setelah melewati tikungan 3, Hamilton mencoba melewati Rosberg. Namun, mobil Hamilton melintir dan akhirnya menabrak Rosberg.

Keduanya meluncur ke luar lintasan dan tak bisa melanjutkan balapan. Keduanya langsung menyelesaikan balapan lebih cepat.

Safety car masuk menyusul kecelakaan tersebut. Pada akhir lap ketiga, safety car meninggalkan lintasan dan balapan pun kembali berlanjut.

F1 Catalunya dimenangkan Max Verstappen disusul dua pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen  dan Sebastian Vettel.

Menanggpi insiden tersebut, Ketua tim non-eksekutif Niki Lauda yang juga juara dunia tiga kali, menyalahkan Hamilton sebelum menemui pebalap itu.

“Ini bodoh, kami bisa memenangi balapan ini,” katanya kepada BBC Austria. “Lewis terlalu agresif. Saya perlu berbicara dengan mereka dan mendengar penjelasan mereka dan kemudian kita akan melihat apa yang terjadi.”

Rosberg masih memimpin klasemen formula satu, berselisih 43 poin dari rival terdekatnya Hamilton sebelum balapan Minggu.

Namun, tabrakan itu telah mengakhiri harapan Mercedes memperpanjang kemenangan tim menjadi 11 balapan dan menyamai rekor kemenangan McLaren secara berturut-turut pada 1988.(hls/data1)

Baca Juga

foto: motorsport

Hamilton Tolak Komunikasi Dengan Vettel

BAKU, WOL – Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, mengatakan ingin berkomunikasi dengan jagoan Mercedes, Lewis Hamilton. ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.