Breaking News
Home / Fokus Redaksi / Inilah UEFA Team of the Year 2018
foto: uefa

Inilah UEFA Team of the Year 2018

NYON, Waspada.co.id – Asosiasi Sepakbola Eropa (UEFA) baru saja merilis 11 pemain yang tergabung dalam UEFA Team of the Year 2018 atau lebih dikenal dengan sebutan Tim Terbaik Eropa, Jumat (11/1).

Ke-11 nama yang masuk dalam UEFA Team Of The Year 2018 dipilih berdasarkan voting dengan total suara 1.853.973 dari 168.543 penggemar di seluruh dunia. Bintang Juventus asal Portugal, Cristiano Ronaldo, menjadi satu-satunya wakil Serie A.

Ronaldo mendapatkan 108.423 suara dari 64,3 persen fans yang memilihnya. Jumlah suara CR7 cuma kalah dari mantan rekan setimnya di Real Madrid, Luka Modric. Kapten Timnas Kroasia dan peraih Ballon dOr itu meraih 115.440 suara dari 68,5 persen.

Sejak 2007, ini menjadi ke-13 kali bagi Ronaldo masuk dalam UEFA Team Of The Year. Meski kini memperkuat, Ronaldo terpilih karena sukses mengantarkan Madrid menjadi juara Liga Champions tiga kali beruntun.

Sementara itu, wakil La Liga mendominasi daftar. Selain Modric, Madrid diwakili Sergio Ramos, Raphael Varane, dan Marcelo. Dua pemain Barcelona juga terpilih, yakni Marc-Andre ter Stegen dan Lionel Messi.

Dari Liga Premier, ada perwakilan Chelsea dan Liverpool. The Blues menyumbang Eden Hazard dan N’Golo Kante, sedangkan Virgil van Dijk menjadi pemain The Reds terpilih. Satu pemain tersisa adalah jagoan Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe. (wol/aa/uefa/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Loew Ternyata Incar Kursi Pelatih Madrid

BERLIN, Waspada.co.id – Terpuruk bersama Timnas Jerman pada Piala Dunia 2018 dan degradasi di UEFA ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: