Home / Sports / Internasional / Inilah Tim Terbaik Piala Dunia 2018 Versi Waspada Online
WOL Photo/Ist

Inilah Tim Terbaik Piala Dunia 2018 Versi Waspada Online

MEDAN, Waspada.co.id – Piala Dunia 2018 telah berakhir Minggu (15/7) malam. Prancis menjadi juara dunia untuk kedua kali, setelah mengalahkan Kroasia 4-2 di di Luzhniki Stadium.

Seperti biasa, setiap akhir kejuaraan akbar dipilih 11 pemain terbaik di masing-masing posisi. Tak mau ketinggalan, inilah tim terbaik Piala Dunia 2018 versi Waspada Online yang dipimpin oleh pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps.

Kiper
Golden Glove atau penghargaan kiper terbaik turnamen diberikan kepada Thibaut Courtois. Meski menjadi peringkat ketiga, kiper Belgia ini tampil apik dan mengungguli Danijel Subasic, Jordan Pickford, dan Hugo Lloris.

Belakang
Raphael Varane menjadi bek terbaik dan salah satu pemain terbaik di turnamen. Bintang Real Madrid juga menjadi salah satu alasan Les Bleus kokoh di belakang. Dejan Lovren menjadi pendamping Varane. Sempat arogan dengan mengaku sebagai bek terbaik di dunia, Lovren dianggap mampu menjadikan Kroasia sebagai salah satu tim dengan pertahanan terbaik.

Lucas Hernandez dan Kieran Tripper menjadi pilihan bek sayap. Sebagai wing back, Hernandez mencatat dua assist sebagia jawara atas kepercayaan pelatih Didier Deschamps. Lalu, Trippier bisa dikatakan salah satu pemain terbaik Three Lions di Rusia. Bek sayap Tottenham Hotspur itu menjadi sisi kanan Inggris lebih hidup dan memiliki tendangan bebas yang mematikan.

Tengah
Tiga gelandang pilihan adalah Paul Pogba, Kevin de Bruyne, dan tentu saja Luka Modric. Berbeda dengan di Manchester United, Pogba tampil lebih dewasa dan matang bersama Les Bleus. Sepanjang turnamen, Pogba tampil sebagai jenderal lapangan tengah dan ikut mencetak gol di final.

De Bruyne memang tampil sedikit di bawah performa terbaiknya seperti memperkuat Manchester City. Namun, kehadiran dan umpan-umpan akuratnya patut menjadi pujian karena memudahkan kinerja Eden Hazard dan Romelu Lukaku di lini depan.

Satu nama yang tak boleh dilupakan adalah Modric. Kapten Timnas Kroasia ini menjadi pemain terbaik kejuaraan. Determinasi, kepemimpinan serta visi passing gelandang Real Madrid tak perlu diragukan lagi.

Depan
Kylian Mbappe, Eden Hazard, dan Antoine Griezmann layak menjadi trio penyerang di tim ini. Mbappe kian berkembang sebagai bintang dan diakui sebagai pemain muda terbaik di Rusia. Total empat gol dilesakkan oleh Mbappe dalam tujuh pertandingan.

Sama seperti Mbappe, Griezmann juga mencetak empat gol. Meski kalah bersinar dari Mbappe sepanjang kejuaraan, peran striker Atletico Madrid ini begitu vital bagi Prancis. Hazard pun tampil luar biasa bersama Setan Merah.

Kapten Timnas Belgia menyumbang empat gol dan dua assist dalam tujuh penampilannya. Meskipun kalah di semifinal, Hazard menjadi aktor kemenangan Belgia yang akhirnya finish sebagai peringkat ketiga kejuaraan. (wol/aa/data1)
editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Islandia Nyaris Bikin Malu Sang Juara Dunia

GUINGAMP,Waspada.co.id – Juara dunia Prancis nyaris saja dipermalukan oleh Islandia dalam laga uji coba di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: