Home / Fokus Redaksi / Inilah Nomine Peraih Penghargaan FIFA
foto: fifa

Inilah Nomine Peraih Penghargaan FIFA

LONDON, Waspada.co.id – Bintang Barcelona, Lionel Messi, dipastikan tidak meraih gelar Pemain Terbaik FIFA 2018. Nama Messi tidak masuk dalam tiga besar nominei calon pemain terbaik tahun ini.

FIFA baru merilis tiga pemain yang masuk nominasi Pemain Terbaik FIFA 2018, Selasa (4/9). Tiga pemain tersebut adalah Cristiano Ronaldo (Real Madrid/Juventus/Portugal), Luka Modric (Real Madrid/Kroasia), dan Mohamed Salah (Liverpool/Mesir).

Ketiga pemain tersebut memang tampil apik sepanjang musim lalu. Jadi, tidak cukup mengejutkan ketiganya sukses menyingkirkan nama Messi yang mengantar Barca menjadi juara La Liga dan Copa del Rey.

Musim lalu, Ronaldo membawa Madrid juara Liga Champions ketiga kali secara beruntun dengan mencetak 15 gol. Modric juga meraih gelar serupa, namun sukses menjadi finalis Piala Dunia 2018 bersama Timnas Kroasia. Selain itu, Modric terpilih sebagai peraih Golden Ball dan baru saja dinobatkan sebagai Pemain Terbaik UEFA.

Sementara itu, Salah juga tidak kalah gemilang di Liverpool. Melaju ke final Liga Champions jadi bukti gemilang striker asal Mesir tersebut. Total, Salah mencetak 44 gol untuk The Reds musim lalu dan meloloskan Mesir tampil di Piala Dunia 2018.

Selain finalis pemain terbaik, FIFA juga merilis nomine gol terbaik, pelatih terbaik, kiper terbaik, dan pemain terbaik wanita. Untuk gol terbaik atau Puskas Award, gol salto Ronaldo ke gawang Juventus jadi favorit.

CR7 akan bersaing dengan aksi serupa Gareth Bale ke gawang Liverpool pada final Liga Champions. Kandidat lain adalah Denis Cheryshev (Russia), Lazaros Christodoulopoulos (AEK Athens), Giorgian de Arrascaeta (Cruzeiro), Riley McGree (Melbourne City), Lionel Messi (Argentina), Benjamin Pavard (Prancis), Ricardo Quaresma (Portugal), dan Mohamed Salah (Liverpool).

Sukses Zinedine Zidane membawa Real Madrid menjuarai Liga Champions tiga musim beruntun membawanya masuk dalam nominasi lagi. Zidane akan bersaing dengan dua pelatih yang sukses melaju ke final Piala Dunia 2018, Zlatko Dalic (Kroasia) dan Didier Deschamps (Prancis).

Ada pula nomine penjaga gawang terbaik yang bakal diperebutkan oleh Hugo Loris kala memimpin Prancis jadi juara Piala Dunia 2018 dengan Thibaut Courtois (Real Madrid/Belgia) dan Kasper Schmeichel (Leicester City/Denmark).

Calon Pemain Terbaik Wanita FIFA adalah Ada Hegerberg (Norwegia/Lyon), Dzsenifer Marozsan (Jermany/Lyon), dan Marta (Brazil/Orlando Pride). Sebagai calon pelatih terbaik, ada nama Reynald Pedros (Olympique Lyon), Asako Takakura (Timnas Jepang), dan Sarina Wiegman (Timnas Belanda). (wol/aa/fifa/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Solari Andalkan Pemain Muda Kontra Plzen

MADRID, Waspada.co.id – Real Madrid tidak akan diperkuat lima pemain pilar pada lanjutan penyisihan grup ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: