Breaking News
Home / Sports / Internasional / Inilah Kandidat Pemain Terbaik Liga Premier
foto: zimbio

Inilah Kandidat Pemain Terbaik Liga Premier

LONDON, Waspada.co.id – Kandidat pemain terbaik Liga Premier versi Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris (PFA) resmi diumumkan Sabtu (20/4) kemarin. Mohamed Salah, pemenang tahun lalu, tidak masuk dalam daftar.

Musim lalu, Salah terpilih sebagai pemain terbaik dengan mencetak 32 gol yang menjadikannya top skor serta memecahkan beberapa rekor. Tapi, performa Salah dianggap menurun musim ini karena baru bikin 19 gol untuk Liverpool.

Karena itu, nama Salah tidak ada dalam daftar enam kandidat pemain terbaik. Meski begitu, The Reds masih diwakili dua pemainnya, Virgil van Dijk dan Sadio Mane. Manchester City mengirim tiga wakilnya, masing-masing Sergio Aguero, Raheem Sterling, dan Bernardo Silva. Satu nama tersisa adalah bintang Chelsea asal Belgia, Eden Hazard.

Aguero masih jadi andalan City dengan cetakan 19 gol, lalu ada Sterling yang tampil luar biasa dengan 17 gol sembilan assist plus Silva yang menyumbang enam gol dan tujuh assist. Van Dijk jadi alasan Liverpool baru kebobolan 20 gol musim ini, paling sedikit di antara tim-tim lain.

Sementara itu, Mane menjadi andalan baru Liverpool di lini depan dengan 18 gol. Hazard juga tampil konsisten bersama Chelsea musim ini dengan catatan 16 gol 12 assist. Nantinya, pemenang penghargaan ini akan diumumkan pada 28 April mendatang di London.

Di kategori pemain muda terbaik, Sterling juga jadi kandidat. Selain Sterling, ada Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Declan Rice (West Ham United), David Brooks (Bournemouth), dan Marcus Rashford (Manchester United). (wol/aa/dm/data2)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Tunggu Dulu! MU Masih Bisa Liga Champions

MANCHESTER,Waspada.co.id – Mengakhiri musim dengan menempati peringkat enam klasemen Liga Premier, Manchester United harus rela ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: