Home / Sports / Internasional / Inilah Jadwal Semifinal Liga Champions
foto: realmadrid
foto: realmadrid

Inilah Jadwal Semifinal Liga Champions

NYON, WOL – Undian semifinal Liga Champions yang digelar di markas UEFA, Nyon, Jumat (13/4) kemarin, mempertemukan AS Roma melawan Liverpool dan Bayern Munich kontra juara bertahan Real Madrid.

Dalam kesempatan tersebut, baik Liverpool dan Bayern dinyatakan akan bertindak sebagai tuan rumah lebih dahulu di leg pertama. Pada leg pertama, The Reds akan menghadapi Serigala Roma di Anfield pada Rabu (25/4) nanti.

Sepanjang sejarah, Liverpool sudah dua kali menjamu Roma dengan catatan sekali menang dan sekali kalah. Leg kedua yang digelar di Olimpico akan digelar pada 3 Mei mendatang. Di kandang Roma, Liverpool justru tidak terkalahkan dalam dua pertemuan.

Leg pertama semifinal antara Bayern melawan Madrid dilangsungkan di Allianz Arena pada Kamis (26/4) mendatang. Pertandingan nanti akan menjadi pertemuan ke-12 bagi kedua tim di kandang Die Roten.

Dalam sejarahnya, Munich sudah sembilan kali menang di kandang saat menjamu Madrid dan dua kali kalah. Setelah itu, giliran Madrid menjamu pasukan Jerman tersebut di Santiago Bernabeu. Di sini, Munich menelan delapan kekalahan dan hanya tiga kali mencuri kemenangan.

Selain itu, empat dari lima laga kandang terakhir melawan Munich berhasil dimenangi oleh Cristiano Ronaldo cs. Kekalahan terakhir Madrid terjadi pada semifinal Liga Champions 2011/2012 kala disingkirkan via drama penalti 3-4. (wol/aa/dm)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: motorsport

Penalti Tak Pengaruh Bagi Marquez

AUSTIN, Waspada.co.id – Andalan Repsol Honda, Marc Marquez, tetap menjadi pebalap tercepat pada MotoGP Amerika ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.