Home / Sports / Internasional / Inilah 11 Pemain Terbaik FIFA 2018
foto: twitter

Inilah 11 Pemain Terbaik FIFA 2018

LONDON, Waspada.co.id – Tim terbaik dunia 2018 sudah ditetapkan pada malam penghargaan FIFA di Royal Festival Hall London, Selasa (25/9). FIFPro World XI dipilih oleh sesama pemain profesional di seluruh dunia, berdasarkan kinerja dalam setahun terakhir.

Dalam edisi kali ini, tim terbaik dunia menggunakan formasi 4-2-3-1. Dari 11 pemain yang terpilih masuk dalam tim terbaik, sembilan di antaranya hadir dan dua absen. Kedua pemain dimaksud adalah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Di posisi penjaga gawang ada kiper Manchester United, David de Gea. Pemilihan terhadap De Gea menuai kontroversi menyoal pada penampilan inkonsistennya sepanjang tahun, khususnya pada Piala Dunia 2018.

Di lini belakang, ada Dani Alves (PSG), Sergio Ramos, Raphael Varane, dan Marcelo (Real Madrid). Netizen juga mempertanyakan alasan Dani Alves terpilih, mengingat bek PSG tersebut tidak terpilih masuk skuad Timnas Brazil di Rusia.

Bergeser ke tengah, barisan gelandang ditempati oleh Luka Modric (Real Madrid) dan N’Golo Kante (Chelsea). Tiga pemain di depan mereka adalah Eden Hazard (Chelsea), Lionel Messi (Barcelona), dan si bocah ajaib Kylian Mbappe (PSG). Penyerang tunggal dipercayakan kepada Cristiano Ronaldo (Real Madrid/Juventus).

Absennya Ronaldo dan Messi pun sontak mencuatkan respons kurang enak dari banyak pihak. Salah satu yang mengkritik keputusan keduanya adalah Fabio Capello. Pelatih veteran asal Italia itu menganggap Messi dan Ronaldo tidak memiliki jiwa besar dan lapang dada.

“Saya rasa ketika tidak datang, mereka tak memperlihatkan rasa hormat,” kata Capello.

“Di Piala Oscars saja, para nomine selalu hadir. Mungkin karena selalu menang, mereka lalu tidak senang di saat kalah. Namun Anda harus punya jiwa besar ketika kalah, sama seperti di saat menang,” ujarnya. (wol/aa/fbi/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Gol Salto Ronaldo dan Bale Kalah Dari Salah

LONDON, Waspada.co.id – FIFA sudah mendapatkan pemenang Puskas Award 2018. Pada malam penghargaan FIFA di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: