_
Home / Sports / Internasional / Iniesta: Ini Musim Terakhir Saya
foto: zimbio

Iniesta: Ini Musim Terakhir Saya

BARCELONA, Waspada.co.id – Andres Iniesta resmi akan meninggalkan Barcelona di akhir musim 2017/2018 setelah berlabuh di Camp Nou sejak tahun 1996. Demikian disampaikan pada konferensi pers, Jumat (27/4).

Iniesta adalah produk asli Barcelona dan telah menimba ilmu di akademi El Blaugrana sejak berusia 12 tahun. Setelah perjuangan di tim akademi dan junior, Iniesta akhirnya menembus tim utama Barcelona pada tahun 2002.

Bersama Carles Puyol, Victor Valdes, Lionel Messi, Xavi Hernandez, dan Gerard Pique, Iniesta berhasil membawa Barcelona bangkit dari keterpurukan di awal dekade 2000-an dan membuat El Blaugrana jadi salah satu tim terbaik di dunia. Musim pamungkas Iniesta ditutup dengan gelar La Liga untuk Barcelona dan trofi Copa del Rey.

“Konferensi pers ini untuk memberikan pernyataan publik bahwa musim ini adalah musim terakhir saya di sini. Ini menjadi keputusan yang sangat sulit namun sudah dipikirkan,” kata Iniesta sambil menangis.

Dalam konferensi pers tersebut, Iniesta sempat menyiratkan ketidakmampuannya untuk bermain secara reguler sebagai salah satu alasan mengambil keputusan meninggalkan Barca. Iniesta lantas mengucapkan terima kasih kepada klub atas kesempatan yang diberikan kepadanya.

“Hari ini sangat sulit karena saya sudah ada di sini sepanjang hidup saya. Kemudian saya harus mengucapkan selamat tinggal, tentunya hal itu jadi rumit. Bila saya membayangkan mengakhiri karir di sini, tentunya saya harus bisa melakukan ini: merasa dibutuhkan, penting dan bisa jadi pemain inti,” tutur Iniesta.

“Saya ingin berterima kasih kepada klub dan La Masia atas semua yang mereka berikan kepada saya. Apa yang ada pada saya saat ini adalah berkat mereka. Saya berterima kasih kepada seluruh rekan setim, seluruh orang yang bekerja sama dengan saya setiap hari dalam tahun-tahun tersebut,” kata Iniesta.

Setelah angkat kaki dari Camp Nou, Liga Super Tiongkok dan Major League Soccer (MLS) Amerika disebut sebagai tujuan Iniesta berikutnya. Dengan demikian, Iniesta memastikan tidak akan bermain untuk klub lain di Eropa. (wol/aa/dm/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Neymar Menyerah dan Bertahan di PSG

PARIS,Waspada.co.id – Neymar dikabarkan menyerah dari upayanya pindah ke Barcelona. Bintang Timnas Brazil itu diklaim memilih ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.