Breaking News
Home / Sports / Internasional / Iniesta dan Messi Masih Mungkin Tinggalkan Barca
foto : zimbio
foto : zimbio

Iniesta dan Messi Masih Mungkin Tinggalkan Barca

BARCELONA, WOL – Barcelona benar-benar kehilangan sosok Neymar saat harus berhadapan dengan Real Madrid di ajang Piala Super Spanyol. Kepergian Neymar ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan banderol Rp3,4 triliun kini menerpa dua bintang Barca lainnya,

Kedua pemain dimaksud adalah Lionel Messi dan Andres Iniesta. Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, terus dikaitkan dengan isu ingin hengkangnya Messi dari Camp Nou. Sejumlah media mengklaim telah terjadi pertemuan antara pihak City dan Messi ihwal rencana pengaktifan klausul penglepasannya senilai 300 juta euro (Rp4,7 triliun).

Isu kepergian Messi menguat seiring beredar kabar bintang Argentina itu enggan menandatangani kontrak barunya bersama Barca. Padahal, manajemen klun telah resmi mengumumkan kesepakatan perpanjangan kontrak La Pulga hingga 2021.

“Saya tidak tahu. Seseorang mungkin mendapatkannya jika punya uang dan ingin menghabiskan untuk itu. Itu mungkin terjadi,” kata Guardiola, mantan pelatih Barcelona itu, Selasa (22/8).

Menurut Mirror, sumber mereka di Barcelona menyebutkan bahwa Messi benar-benar tengah menimbang dengan serius untuk menjajal Liga Premier. Hanya saja, Messi yang terbuka untuk pindah tetap butuh waktu untuk mengambil keputusan.

“Kesepakatan dengan Messi adalah total. Kami sedang mencari waktu yang pas untuk penandatanganan,” sebut ,” kata Sekretaris Teknis Barca, Robert Fernandez.

Selain Messi, Andres Iniesta juga berpeluang mengikuti jejak Neymar. Namun, pengatur serangan veteran asal Spanyol itu tidak gabung PSG, melainkan Juventus. Pasalnya, kapten Barca berusia 34 tahun ini memang diminati oleh Si Nyonya Tua.

Masa bakti Iniesta bersama Barca akan habis pada akhir musim nanti dan dirinya belum memperpanjang kontrak. Kondisi ini menjadikan Iniesta berpeluang juga hengkang dari Camp Nou.

“Saya belum memperpanjang kontrak. Ini merupakan skenario yang tak pernah saya bayangkan tiga tahun yang lalu. Sekarang saya berpikir mengenai masa depan, hal yang belum pernah saya lakukan sebelumnya,” tutup Iniesta. (wol/aa/fft/mir/fbi)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: zimbio

Pemain Atletico Tuntut Komitmen Griezmann

MADRID, WOL – Antoine Griezmann dipersilakan pergi dari Atletico Madrid jika tidak memberikan komitmen penuh ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.