Breaking News
Home / Sports / Internasional / Iniesta Beber Alasan Barca Gagal Menang
foto: zimbio
foto: zimbio

Iniesta Beber Alasan Barca Gagal Menang

BARCELONA, WOL – Andres Iniesta membeberkan faktor yang menyebabkan Barcelona meraih hasil imbang tanpa gol saat menjamu Getafe dalam lanjutan La Liga di Camp Nou, Senin (12/2).

Gelandang asal Spanyol itu mengatakan kelelahan pemain menjadi faktor kegagalan meraih poin penuh di kandang. Kapten Barca itu mengaku bahwa Lionel Messi cs telah berusaha semaksimal mungkin untuk menjebol gawang Getafe. Namun, solidnya pertahanan tim tamu dan kurang primanya penyelesaian akhir membuat laga berakhir imbang.

Iniesta mengungkapkan bahwa tiga kompetisi yang telah mereka lalui musim ini cukup banyak menguras tenaga. Terlebih pada moment-moment ini, di mana seluruh kompetisi akan mencapai puncaknya.

Di ajang Copa del Rey, tim asuhan Ernesto Valverde telah lolos ke final. Di La Liga, Barca harus mencari cara agar mempertahankan posisinya di puncak klasemen. Saat ini, mereka masih unggul tujuh poin dari Atletico Madrid yang merupakan saingan terdekatnya. Di fase 16 Besar Liga Champions, Barca akan menghadapi Chelsea di pertengahan pekan nanti.

“Ini adalah bulan-bulan sibuk pada musim ini dan kami diwajibkan untuk melakukannya dengan baik di ketiga kompetisi tersebut. Ada kelelahan pastinya,” ungkap Iniesta.

“Tapi Anda harus selalu berusaha memastikan hal-hal seperti hari ini tidak terjadi (lagi). Kami harus menganalisis permainan, seperti biasa, istirahat, dan kembali bersaing pada laga selanjutnya,” tambahnya.

Iniesta juga mengakui bahwa Luis Suarez seperti kehilangan tajinya untuk bisa mencetak gol. Padahal sejumlah peluang berhasil diraih penyerang asal Uruguay itu, namun tak ada satu pun gol berhasil dicetak ke gawang lawan.

“Pertandingan itu sulit dan itu terbukti tidak mungkin (untuk mendapatkan pemecah solusi), meski kami telah berusaha sampai akhir,” tutup gelandang berusia 33 tahun itu. (wol/aa/sway)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: zimbio

Messi Butuh 30 Tembakan dan 730 Menit

LONDON, WOL – Hasil imbang Barcelona dengan Chelsea di Stamford Bridge, Rabu (21/2), patut disyukuri ...

  • SpongeBob SquarePants

    GEBYAR EXTRA ANGPAO IMLEK 2018 Untuk Semua Member s128poker WhatsApp >> 087782869981
    Join LANGSUNG di www pokercf88 com

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.