Home / Sports / Internasional / Ini Bukti Ronaldo Memang Layak Legend
foto: zimbio

Ini Bukti Ronaldo Memang Layak Legend

SOCHI, Waspada.co.id – Cristiano Ronaldo membuktikan diri sebagai pemain terbaik di dunia ketika mencetak hattrick bagi Portugal saat menghadapi Spanyol di laga Grup B Piala Dunia 2018, Sabtu (16/6). Di laga tersebut, Portugal dan Spanyol imbang 3-3.

Dengan mencetak tiga gol ke gawang David de Gea, Ronaldo pun mencatatkan tujuh rekor positif. Di usia 33 tahun dan 130 hari, Ronaldo menjadi pemain tertua yang pernah mencetak hattrick di pentas Piala Dunia.

Gol ke gawang Spanyol di menit 88 adalah gol free kick CR7 pada turnamen besar. Total, Ronaldo sudah melakukan 45 percobaan di Euro dan Piala Dunia, namun baru berhasil di Fisht Stadium. Bintang Real Madrid tersebut menjadi pemain keempat yang mencetak gol di empat Piala Dunia berbeda.

Tiga pemain lainnya adalah Pele (Brazil), Miroslav Klose (Jerman), dan Uwe Seeler (Jerman). Tiga gol ke gawang Spanyol menambah koleksi hattrick Ronaldo menjadi 51 baik untuk Madrid maupun Portugal. Kebetulan, ini juga hattrick ke-51 dalam sejarah Piala Dunia.

Ronaldo pun menyamai total gol yang dicetaknya pada tiga putaran final Piala Dunia sebelumnya pada 2006, 2010, dan 2014. Di panggung Piala Dunia, Ronaldo merupakan pemain pertama yang berhasil melesakkan hattrick ke gawang La Furia Roja.

Terakhir, hattrick Ronaldo membuat dirinya menyamai rekor gol striker legendaris Hungaria, Ferenc Puskas. Hingga 151 penampilan bersama Selecao, Ronaldo telah mengoleksi 84 gol. (wol/aa/opta/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Modric Memang Layak Jadi Pemain Terbaik

LONDON, Waspada.co.id – Gelandang Real Madrid, Luka Modric, dianggap sebagai sosok yang layak untuk mematahkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: