_
Home / Sports / Internasional / Ini Bukti Marquez Der Kaiser Sachsenring
foto: motogp

Ini Bukti Marquez Der Kaiser Sachsenring

SACHSENRING, Waspada.co.id – Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, sukses menjuarai MotoGP Jerman 2019 di Sirkuit Sachsenring, Minggu (7/7) kemarin. Marquez tampil dominan pada balapan seri ke-9 MotoGP 2019 setelah mengawali lomba dari pole position.

Marquez menyelesaikan balapan dengan waktu 41 menit 8,276 detik. The Baby Alien mengungguli Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) dengan selisih 4,587 detik dan Cal Crutchlow (LCR Honda) yang tertinggal 7,741 detik.

Dominasi Marquez di Sachsenring sudah bisa ditebak mengingat sang juara bertahan selalu berhasil menjadi juara sejak 2010. Selama 10 tahun berturut-turut, Marquez juga selalu merebut pole position di Sirkuit Sachsenring. 10 tahun, 10 pole position, dan 10 kali juara!

Itulah catatan pebalap kelahiran 17 Februari 1993 tersebut di sirkuit yang menggantikan Nurburgring sebagai arena MotoGP Jerman sejak 1998 tersebut. Mendominasi selama satu dekade, tidak sedikit menyebut Marquez sebagai Der Kaiser alias kaisarnya Sachsenring.

Pada musim 2010, Marquez melakukannya di kelas 125cc. Dominasinya berlanjut pada 2011 dan 2012 di kelas menengah Moto2. Sejak debutnya di MotoGP 2013, Sirkuit Sachsenring menjadi langganan Marquez mendulang kemenangan sempurna.

“Saya akui harusnya bisa lebih cepat, tapi memori di Austin terus menghantui. Memasuki 10 lap tersisa, saya ingin melaju lebih kencang. Beruntung saya ingat insiden di Austin saat terjatuh di moment nyaman memimpin,” kata Marquez.

“Rencana saya hanya memimpin lomba dari awal hingga akhir. Tim juga berhasil melakukan tugasnya dengan baik. Kami melakukan kerja yang baik terutama tim Repsol Honda,” tutupnya. (wol/aa/crash/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Di San Marino, Rossi Pakai Helm Desain Pizza dan Semangka

SAN MARINO, Waspada.co.id – Legenda balap Valentino Rossi bakal tampil menarik saat melakoni MotoGP San ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.