_
Home / Sports / Internasional / Ini Alasan Sebenarnya De Ligt Gabung Juventus
foto: juventus

Ini Alasan Sebenarnya De Ligt Gabung Juventus

TURIN, Waspada.co.id – Resmi berstatus sebagai pemain anyar Juventus, Matthijs de Ligt mengaku tertarik gabung dengan jawara Serie A tersebut karena sosok pelatih Maurizio Sarri dan sejarah klub itu sendiri.

Meski diincar Paris Saint-Germain (PSG), Manchester City, Manchester United hingga Barcelona, De Ligt menyatakan bahwa dirinya merupakan pecinta pertahanan gerendel Italia ala catenaccio. Selain itu, mantan kapten Ajax Amsterdam itu ingin merasakan bimbingan Sarri.

“Saya berbicara sangat singkat dengan Sarri lewat telepon untuk mengenalnya, tak lebih dari itu,” kata De Ligt, Jumat (19/7).

“Dia juga menjadi salah satu dari banyak alasan saya datang ke Juventus karena saya mendengar banyak kisah mengenai dia –caranya bermain, filosofinya, sepakbola menyerang, bagaimana dia mempersiapkan lini pertahanan –jadi dia merupakan alasan besar,” ungkap De Ligt soal Sarriball.

“Saya masih muda, tetapi merasa sudah sarat pengalaman di usia 19 tahun. Karena itu, saya ingin menambah pengalaman dan kemampuan dengan belajar dari para pemain di klub ini. Saya merasa terhormat gabung Juventus dan juga perlakuan fansnya yang luar biasa. Semoga saya bisa membalas kepercayaan itu,” sebutnya.

Soal pemberian nomor punggung 4, De Ligt mengaku bahwa nomor tersebut memiliki nilai historis baginya. Sejak masa-masa junior di Ajax, bek Timnas Belanda itu sudah mengenakan nomor keramat tersebut.

“Nomor ini memiliki cerita spesial bagiku, begitu juga di Juventus. Kini, saya harus buktikan layak mengenakan nomor bersejarah itu,” tutupnya. (wol/aa/juve/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Kisah Dybala: Tolak Pindah, Cetak Gol, Jadi Kapten

TURIN,Waspada.co.id – Sempat diisukan gabung klub Liga Premier, Paulo Dybala justru tampil membela Juventus dalam laga ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.