Home / Sports / Internasional / Inggris Beri Kado Kemenangan Untuk Penutup Rooney
foto: reuters

Inggris Beri Kado Kemenangan Untuk Penutup Rooney

MADRID, Waspada.co.id – Timnas Inggris berhasil memetik kemenangan 3-0 saat menjamu Amerika Serikat dalam laga uji coba di Wembley Stadium, Jumat (16/11). Hasil ini menjadi pelengkap bagi Wayne Rooney yang melakoni laga perpisahan.

Three Lions mencetak gol pertamanya lewat Jesse Lingard dan dilengkapi Trent Alexander-Arnold. Di babak kedua, pelatih Gareth Southgate memainkan Wayne Rooney menggantikan Lingard. Gol ketiga dicetak oleh Callum Wilson dalam debutnya bersama timnas.

Sayangnya, Rooney gagal mencetak gol di pertandingan ke-120 bagi negaranya. Kendati sudah menyatakan pensiun dari timnas pada 2017 lalu, Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) memberi penghormat kepada Ronney untuk menggenapkan caps-nya bersama Inggris.

Tak lupa, Rooney berterima kasih pada sambutan hangat suporter Inggris. Bintang DC United itu merasa moment tersebut memang pantas didapatkan, bahkan bagi semua pemain Inggris. Mantan kapten Manchester United itu juga percaya Three Lions memiliki prospek cerah di tangan Southgate.

“Ini (laga perpisahan) juga tak mengurangi apa yang coba dilakukan Gareth, semoga beberapa pemain itu akan mendapatkan moment yang sama atas apa yang mereka raih dalam karier mereka di Inggris,” pungkasnya.

“Tim ini adalah tim bagus dengan sekumpulan pemain muda yang memiliki masa depan cerah dan mereka mendekati tim yang akan membawa trofi untuk Inggris. Saya harap mereka melakukannya,” tuntas Rooney. (wol/aa/sky/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ozil Absen di Old Trafford

MANCHESTER, Waspada.co.id – Jelang duel panas antara Arsenal dan Manchester United, pelatih Unai Emery tidak ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: