Home / Sports / Internasional / Inggris Bangkit! Ketakutan Sergio Ramos Terbukti
foto: zimbio

Inggris Bangkit! Ketakutan Sergio Ramos Terbukti

SEVILLE, Waspada.co.id – Penantian panjang Inggris merasakan kemenangan di Negeri Matador akhirnya terwujud. Inggris mengakhiri rekor 31 tahun dengan mengalahkan Spanyol 3-2 di Estadio Benito Villamarin, Seville, Selasa (16/10) dini hari.

Kemenangan pada lanjutan Grup 4 UEFA Nations League A ini terasa spesial bagi tim besutan Gareth Southgate. Sebelumnya, Three Lions terakhir mencetak gol di tanah Spanyol terjadi pada 18 Februari 1987. Kala itu, Gary Lineker mencetak seluruh empat gol ke gawang La Furia Roja.

Ketakutan Sergio Ramos di awal laga juga terbukti. Kapten Timnas Spanyol itu mengatakan takut akan kebangkitan lini depan Inggris. Ternyata, Raheem Sterling mengawali tinta emas negaranya di menit 16. Berawal dari pergerakan Marcus Rashford, bola diteruskan kepada Sterling yang mudah memperdayai David de Gea.

Ini menjadi gol pertama Sterling untuk Three Lions sejak Oktober 2015. Menit 29, kedigdayaan tim tamu berlanjut ketika Marcus Rashford menggandakan skor. Dan untuk kedua kali, Sterling kembali memaksa De Gea memungut bola dari jaringnya jelang turun minum.

Enggan dipermalukan di negeri sendiri tanpa keberhasilan mencetak gol, Spanyol akhirnya mampu juga membobol gawang Jordan Pickford. Gol pertama El Matador dicetak oleh Paco Alcacer yang baru masuk di babak kedua. Tuan rumah pun mendapat gol hiburan di masa injury time berkat sundulan Sergio Ramos.

Atas kemenangan ini, Inggris tetap menempati posisi runner-up grup dengan empat poin dari tiga pertandingan. Kekalahan belum cukup menggeser tim asuhan Luis Enrique dari puncak klasemen dengan raihan enam angka.

Selain itu, Spanyol mengalami kekalahan perdana dan rekor 27 pertandingan pun terhenti. Pada Euro 2016, La Furia Roja takluk 0-2 dari Italia. Hasil minor ini juga menyisakan memori kelam bagi Sergio Ramos sebagai pemain non kiper pertama yang melakoni caps ke-160 bagi negaranya. (wol/aa/dm/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

De Gea Terancam Kena Geser Kepa

MADRID, Waspada.co.id – Pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique, mengaku tidak senang dengan performa buruk yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: