Home / Sports / Internasional / Ibra Tidak Akan Main di Piala Dunia
foto: zimbio

Ibra Tidak Akan Main di Piala Dunia

STOCKHOLM, Waspada.co.id – Timnas Swedia telah mengonfirmasi bahwa Zlatan Ibrahimovic tidak akan memperkuat Swedia di Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia, Juni mendatang. Ibra sebelumnya telah mengumumkan pensiun dari timnas setelah Euro 2016.

Namun belakangan seiring Swedia lolos kualifikasi dan berhasil mendapatkan satu tempat di Rusia, Ibra mengubah pikirannya. Penyerang LA Galaxy tersebut sempat berbicara di acara talk show salah satu stasiun televisi Amerika bahwa dirinya berhasrat main di Piala Dunia 2018.

“Piala Dunia tanpa saya bukanlah sebuah Piala Dunia. Ya, saya akan bermain di Piala Dunia,” ucap Ibra beberapa waktu lalu.

Setelah dirinya hengkang dari Manchester United ke LA Galaxy, Ibra dengan jelas menyatakan keinginannya untuk tampil di gelaran akbar sepakbola empat tahunan tersebut. Namun semua yang dikatakan olehnya berbanding terbalik dengan pernyataan tertulis di situs resmi Timnas Swedia.

Dikatakan, bahwa Zlatan Ibrahimovic tidak ingin mengubah keputusan untuk pensiun dari Timnas Swedia. Ketua Asosiasi Sepakbola Swedia, Lars Richt, juga berkata bahwa Ibrahimovic tidak akan kembali berseragam timnas.

“Saya sudah berbicara kepada Zlatan pada hari Rabu (waktu setempat). Sang pemain telah menyatakan bahwa dia tidak akan berubah pikiran untuk bermain lagi untuk negara – tidak akan,” ujar Richt, Jumat (27/4).

Total, Ibra yang telah bermain untuk Man United, Juventus, Inter Milan, AC Milan, Barcelona, Ajax Amsterdam, dan Paris Saint-Germain (PSG) telah mencatat 116 caps dan menyumbang 62 untuk negaranya dalam perioe 2001 sampai 2016. (wol/aa/dm/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Mourinho: Ada Apa Dengan Rashford?

MANCHESTER,Waspada.co.id – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, akhirnya buka suara terhadap tudingan dirinya membatasi menit ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: