Home / Sports / Internasional / Ibra: Gol Salah Tidak Layak Terbaik
foto: zimbio

Ibra: Gol Salah Tidak Layak Terbaik

LOS ANGELES, Waspada.co.id – Zlatan Ibrahimovic menilai Mohamed Salah tidak pantas mendapatkan trofi Puskas Award 2018 atas gol yang dicetaknya musim lalu. Pekan lalu, Salah menjadi pencetak gol terbaik pada malam penghargaan FIFA Best.

Bintang LA Galaxy asal Swedia tersebut mengatakan gol Salah ke gawang Everton di Liga Premier pada 10 Desember 2017 itu kurang layak mengungguli tendangan salto Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo di Liga Champions.

Usai penyematan itu, keputusan tersebut mendapat kritik dan sindiran dari banyak pihak, terutama di dunia maya. Pemberian Puskas Award 2018 kepada Salah dianggap sebuah kontroversi.

Pemberian penghargaan tersebut ternyata sampai kepada Zlatan. Saat ditanya wartawan mengenai kepantasan Salah mendapatkan Puskas Award 2018, Ibra menjawab tidak pantas. Mantan pemain Manchester United itu heran dengan penghargaan tersebut.

Adapun penilaian Puskas Award 2018 berlangsung pada periode 3 Juli 2017 sampai 15 Juli 2018. Pada 1 April 2018 saat melakoni debut dengan LA Galaxy, Ibra mencetak gol spektakuler dengan tendangan voli dari seperempat lapangan ke gawang Los Angeles FC. Sayangnya, gol itu tidak masuk nominasi Puskas Award.

Ibrahimovic yang pernah bermain untuk Barcelona dan Paris Saint-Germain itu justru menilai gol salto Cristiano Ronaldo ke gawang Juventus pada semifinal Liga Champions 2018 dianggap lebih bagus dibanding sepakan melengkung Salah. Dari tingkat kesulitan, gol Ronaldo dianggap jauh lebih sukar.

“Saya pikir Cristiano membuat gol indah. tetapi saya tidak melihat para kandidat, karena jika gol saya tidak ada di sana, saya tidak tertarik (berkomentar),” kata Ibra bersikeras golnya ke gawang LAFC saat debut bersama Galaxy layak masuk nominasi. (wol/aa/sky/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Modric Memang Layak Jadi Pemain Terbaik

LONDON, Waspada.co.id – Gelandang Real Madrid, Luka Modric, dianggap sebagai sosok yang layak untuk mematahkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: