Home / Sports / Internasional / Hujan Kartu, Duel El Clasico Imbang
foto: zimbio
foto: zimbio

Hujan Kartu, Duel El Clasico Imbang

BARCELONA, Waspada.co.id – Panas, keras, dan antiklimaks! Itulah gambaran duel El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid di Camp Nou, Senin (7/5). Dalam laga tak menentukan gelar jawara La Liga lagi, kedua tim bermain imbang 2-2.

Setelah gagal mencetak gol di awal laga, Luis Suarez menebus kesalahannya pada menit 10. Tanpa kawalan, striker asal Uruguay ini memaksimalkan umpan Sergi Roberto dan menaklukkan Keylor Navas. Tak lama berselang, Madrid memberi jawaban.

Los Blancos menyamakan skor ketika Cristiano Ronaldo mendapat umpan matang dari Karim Benzema dan membungkam Camp Nou sesaat. Selanjutnya, aroma persaingan ketat antara kedua tim menjadikan laga berjalan keras.

Beberapa kali para pemain terlibat konflik di tengah lapangan. Alhasil, wasit harus mengeluarkan lima kartu kuning kepada kedua tim. Barca bahkan harus bermain dengan 10 orang, setelah Sergi Roberto dikenakan kartu merah akibat menyikut Marcelo.

Pelanggaran keras pun memaksa Ronaldo ditarik dan digantikan Marco Asensio. Terlihat pelatih Zinedine Zidane tidak ingin risiko memainkan CR7 lebih lama dan memilih fokus ke final Liga Champions dengan mengistirahatkan sang bintang.

Menit 53, Lionel Messi membalikkan keadaan bagi tuan rumah. Saat kemenangan tim asuhan Ernesto Valverde sudah di depan mata, Gareth Bale menjadi pencetak gol kedua sekaligus penyeimbang kedudukan bagi Madrid. Sepakan melengkung winger asal Wales ini gagal diselamatkan oleh Marc-Andre ter Stegen.

Skor imbang ini membuat Madrid tetap menghuni peringkat ketiga klasemen dengan 72 poin. El Real masih memiliki tiga partai lagi untuk mengudeta posisi Atletico Madrid yang kini berada di posisi runner-up.

Sebaliknya, Barca berpeluang menjaga rekor tak terkalahkan musim andai berhasil mengatasi perlawanan atau minimal imbang melawan Levante dan Real Sociedad. Madrid tinggal meladeni Celta Vigo dan Villarreal. (wol/aa/ls/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: zimbio

Madrid Terbukti Memang Raja Eropa

KIEV, Waspada.co.id – La Decimotercera! Real Madrid menjadi raja Eropa dengan mengalahkan Liverpool 3-1 pada ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.