_
Home / Sports / Internasional / Honda Rugi Rp6,6 Miliar Karena Lorenzo
foto: motogp

Honda Rugi Rp6,6 Miliar Karena Lorenzo

ROMA, Waspada.co.id – Penampilan Jorge Lorenzo bersama tim Repsol Honda pada dua seri awal MotoGP 2019 dapat dibilang jauh dari kata memuaskan. Lorenzo baru menghasilkan tujuh poin dari MotoGP Qatar (finish ke-13) dan Argentina (ke-12).

Padahal, Lorenzo diboyong tim Repsol Honda dari Ducati dengan bayaran yang tidak murah mencapai 4 juta euro per tahun. Bila dikonversi ke rupiah, kontrak X Fuera tersebut bisa mencapai Rp63,3 miliar per tahun.

Jika MotoGP 2019 terdiri atas 19 seri, maka Repsol Honda harus menyediakan Rp3,3 miliar per lomba untuk Lorenzo. Dengan demikian, tim pabrikan asal Jepang itu sudah “membuang” Rp6,6 miliar untuk penampilan buruk mantan juara dunia tersebut pada dua seri awal.

Pada MotoGP Argentina 2019 lalu, Lorenzo tampil buruk untuk kedua kali bersama Repsol Honda. Sebelumnya, banyak pihak menilai karier Lorenzo akan kembali gemilang bersama Repsol Honda.

Akibat dua kali hasil jeblok, bos Honda pun angkat bicara. Bos Honda, Alberto Puig bahkan sampai pasrah. Hasil negatif yang didapat di seri Argentina makin parah usai Lorenzo salah pencet tombol pit limiter. Pun begitu, Puig masih maklum dengan proses adaptasi X Fuera.

“Dia (Lorenzo) sudah membuktikan diri sebagai pebalap cepat dan hebat. Jika bisa tampil konsisten di setiap seri, maka persaingan akan seru untuk Marc (Marquez) dan lainnya. Kapankah itu? Saya belum bisa menjawabnya,” papar Puig, Sabtu (6/4).

“Saat ini, proses adaptasi yang dijalaninya lebih sulit dari bayangan kami (Honda),” pungkasnya.(wol/aa/autosport/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Di San Marino, Rossi Pakai Helm Desain Pizza dan Semangka

SAN MARINO, Waspada.co.id – Legenda balap Valentino Rossi bakal tampil menarik saat melakoni MotoGP San ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.