Home / Sports / Internasional / Henry Sudah Tak Sabar Latih Monaco
foto: asmonaco

Henry Sudah Tak Sabar Latih Monaco

MONACO, Waspada.co.id – Thierry Henry baru saja resmi ditunjuk sebagai pelatih baru AS Monaco, Sabtu (13/10) kemarin. Monaco menilai Henry merupakan sosok tepat untuk menggantikan Leonardo Jardim.

Musim ini, penampilan Monaco bisa dikatakan sangat buruk. Dari 12 laga yang sudah berlalu, Monaco baru sekali menang dan 11 laga lainnya harus berakhir dengan delapan kekalahan plus tiga kali imbang. Kini, Henry yang juga mantan pemain Monaco dinilai mampu membangkitkan tim.

Akan tetapi, keputusan manajemen Monaco menunjuk Henry tak lepas dari kontroversi. Pasalnya, ada beberapa pendukung Monaco yang menolak kehadiran Henry sebagai pelatih, mengingat mantan bintang Arsenal itu belum memiliki pengalaman sebagai pelatih klub.

“Pertama-tama, saya berterima kasih kepada AS Monaco yang telah memberi kesempatan dan kepercayaan untuk saya menjadi pelatih klub yang spesial. Saya bahagia kembali ke sini dan siap menghadapi tantangan di depan. Saya sudah tidak sabar bertemu para pemain dan melatih mereka secepatnya,” kata Henry menepis penolakan fans, Minggu (14/10).

Salah satu legenda Arsenal, Robert Pires, memberikan komentar terkait penunjukkan Henry sebagai pelatih anyar Radamel Falcao cs. Pires yakin Henry bakal meraih banyak kesuksesan bersama klub Ligue 1 tersebut.

Meski Henry dipastikan butuh waktu beradaptasi dengan pekerjaan barunya tersebut, Pires yang sempat bermain bersama Henry di Arsenal merasa yakin bahwa mantan rekan setimnya itu bakal membawa perubahan positif pada Monaco.

“Dia bisa meraih sukses karena sangat mencintai sepakbola. Henry mengetahui segalanya tentang sepakbola, tim, dan pemain. Saya sangat optimistis untuk masa depannya (sebagai pelatih),” tuntas Pires tentang mantan asisten pelatih Timnas Belgia itu. (wol/aa/asm/sw/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Puasa Gol Ronaldo di San Siro Berakhir

TURIN,Waspada.co.id – Juventus menang atas tuan rumah AC Milan 2-0 pada lanjutan Serie A di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: