Home / Sports / Internasional / Hasil Survei: Fans Desak Pemecatan Wenger
foto: zimbio

Hasil Survei: Fans Desak Pemecatan Wenger

LONDON, WOL – Rentetan hasil buruk yang diraih Arsenal semakin mengikis kepercayaan para fan kepada sang pelatih, Arsene Wenger. Mayoritas pendukung The Gunners pun menginginkan pelatih asal Prancis tersebut dipecat.

Hal tersebut tertuang dalam sebuah survei yang dilakukan salah satu kelompok suporter Arsenal yang cukup populer, Arsenal Supporter Trust (AST). Survei tersebut menghasilkan 88 persen suara yang tidak ingin Wenger bertahan, tujuh persen masih berharap pelatih tersebut bertahan, dan lima persen sisanya menjawab tidak tahu.

Rencananya, AST akan menyerahkan hasil survei yang dilakukan kepada CEO Arsenal Ivan Gazidiz pada akhir pekan. Demikian disebutkan AST dalam akun twitter resminya. Wenger sudah menjabat sebagai pelatih di Emirates Stadium sejak 22 tahun silam.

Mantan pelatih Nagoya Grampus itu sudah mempersembahkan 10 gelar bergengsi bagi Meriam London, termasuk tiga trofi Liga Premier. Namun, masa depan pria berusia 68 tahun itu tengah berada di ujung tanduk menyusul rentetan hasil buruk yang dialami Mesut Ozil cs musim ini.

The Gunners berada di peringkat enam klasemen sementara dan terancam gagal meraih tiket Liga Champions musim depan. Tim asal London Utara itu juga gagal meraih gelar di semua kompetisi domestik.

Satu-satunya peluang terbaik Arsenal adalah menjuarai Liga Europa. Namun, mereka harus menghadapi lawan berat di babak 16 Besar, yakni AC Milan. (wol/aa/dm/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Emery Tetap Pilih Cech Lawan Chelsea

LONDON,Waspada.co.id – Pelatih Arsenal, Unai Emery, tetap akan mempercayakan Petr Cech untuk mengawal gawang tim ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: