_
Home / Sports / Internasional / Harry Maguire Calon Bek Termahal di Dunia
foto: zimbio

Harry Maguire Calon Bek Termahal di Dunia

MANCHESTER,Waspada.co.id – Manchester City siap memecahkan rekor bek termahal dunia yang saat ini dipegang Virgil van Dijk (Liverpool). Diberitakan Daily Mail, Senin (20/5) kemarin, City berniat memboyong Harry Maguire dari Leicester City dengan harga fantastis.

Sejauh ini, belum diketahui secara pasti nominal yang akan ditawarkan oleh The Citizens untuk mendapatkan tanda tangan Maguire. Akan tetapi, nilainya dipastikan akan melebihi harga Liverpool saat membeli Van Dijk dari Southampton pada musim dingin 2018 mencapai 75 juta pounds (Rp1,38 triliun).

Sepeninggal Vincent Kompany yang memutuskan hengkang ke Anderlecht, juara Liga Premier tersebut membutuhkan bek tangguh di lini pertahanannya. Saat ini, Manchester Biru tinggal memiliki Aymeric Laporte, Nicolas Otamendi, dan John Stones.

Mengingat tim asuhan Josep Guardiola akan tampil di banyak kompetisi musim depan, akan terasa riskan andai City hanya bergantung kepada tiga pemain belakang tersebut. Karena itu, Maguire dinilai cocok menambah kualitas pertahanan treble winners domestik itu.

Sejak musim panas 2018, Maguire memang diburu klub-klub top Eropa karena performa impresif bareng Timnas Inggris di Piala Dunia 2018 lalu. Salah satunya adalah Manchester United yang sempat ditolaknya. (wol/aa/dm/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Demi Dana Segar, Klopp Bakal Jual Enam Pemain

LIVERPOOL, Waspada.co.id – Liverpool dikabarkan siap melepas sejumlah pemainnya pada bursa transfer musim panas untuk ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: