_
Home / Sports / Internasional / Hamilton Raih Pole #44
f1live

Hamilton Raih Pole #44

MONTREAL, WOL – Terpuruk di free practice ketiga, Lewis Hamilton membuktikan diri memiliki mental juara. Kendati sempat menabrak dinding pembatas di pelatihan ketiga, Hamilton bangkit dan merebut posisi terdepan pada awal GP Kanada, Minggu (7/6).

Dengan catatan waktu terbaik 1 menit 14.393 detik, pebalap Mercedes itu mengalahkan pesaing kuatnya termasuk Nico Rosberg yang harus puas menjadi runner-up. Bagi Hamilton, ini menjadi raihan pole ke-44 sepanjang kariernya.

Rosberg sendiri mengaku kesal karena gagal menjadi pole sitter. Pebalap Jerman itu merasa tidak seharusnya kalah dari Hamilton yang sebelumnya menempati posisi ke-20 di FP 3. Setelah sempat menyatakan khawatir terhadap kebangkitan Ferrari di seri Kanada, Rosberg lebih terkejut dengan kecepatan Hamilton.

“Saya sudah mengaku akan mewaspadai kecepatan Ferrari yang diperkuat Seba (Vettel) dan Kimi (Raikkonen) nanti. Namun, ceritanya berbeda jika melihat bangkitan Lewis (Hamilton) yang luar biasa bisa mengubah keterpurukan menjadi kegemilangan,” ungkap Rosberg sportif.

Ketakutan Rosberg terhadap Ferrari bisa jadi terwujud melihat posisi ketiga yang ditempati Kimi. Beruntung, Vettel terlempar dari posisi 10 Besar. Di belakang Kimi ada Valtteri Bottas (Williams) dan Romain Grosjean (Lotus) yang juga memperlihatkan tanda-tanda bangkit dari tidur panjang.

10 Besar Kualifikasi GP Kanada
Lewis Hamilton    Inggris/Mercedes    1:14.393
Nico Rosberg        Jerman/Mercedes    1:14.702
Kimi Raikkonen    Finlandia/Ferrari    1:15.014
Valtteri Bottas        Finlandia/Williams    1:15.102
Romain Grosjean    Prancis/Lotus        1:15.194
Pastor Maldonado    Venezuela/Lotus    1:15.329
Nico Hulkenberg    Jerman/Force India     1:15.614
Daniil Kvyat        Rusia/Red Bull    1:16.079
Daniel Ricciardo    Australia/Red Bull    1:16.114
Sergio Perez        Mexico/Force India    1:16.338

(wol/autosport)
Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Gaston Rindu Atmosfer Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Mantan penyerang PSMS Medan asal Argentina, Gaston Castano, kembali mencoba peruntungan berkarir ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.