_
Home / Sports / Internasional / Hamilton Raih Dua Gelar Bergengsi
foto: zimbio

Hamilton Raih Dua Gelar Bergengsi

LONDON,Waspada.co.id – Lewis Hamilton memborong sejumlah penghargaan pebalap terbaik tahun 2018 yang diselenggarakan Autosport Awards di Grosvenor House Hotel London, Senin (3/12). Hamilton mengalahkan Sebastian Vettel dan Fernando Alonso.

Penghargaan International Racing Driver of The Year yang diterima Hamilton merupakan kemenangan keenam setelah tahun 2007, 2008, 2014, 2015, dan 2017. Selain pebalap internasional terbaik, driver Mercedes asal Inggris itu juga meraih penghargaan sebagai British Competition Driver of The Year.

Hamilton menang atas pebalap asal Inggris lainnya, seperti juara Super GT Jenson Button, kampiun Formula 2 George Russell, juara DTM Gary Paffett, pemenang balapan DTM Paul di Resta, dan pemenang balapan Formula E, Sam Bird.

“Saya ingin mengirimkan pesan, maaf saya tidak bisa hadir bersama kalian. Juga untuk para nomine, kontestan, dan pemenang lainnya, selamat! 2018 telah menjadi tahun yang luar biasa, dan saya berharap hal yang sama juga dirasakan oleh kalian semua,” ucap Hamilton yang tidak hadir dan diwakili saudaranya, Nicolas.

Pada musim F1 2018, Hamilton meraih gelar kelima dengan memenangi 11 dari 21 seri balapan. Hasil itu menyamai raihan terbaiknya empat tahun silam. Selain itu, catatan lima gelar juara F1 miliknya sekaligus menjadi The Boss sejajar dengan para pebalap legendaris Juan Manuel Fangio dalam jumlah titel.

“Mudah-mudahan kalian semua bisa merayakan Natal yang indah bersama keluarga. Saya juga mendoakan yang terbaik dan berharap kalian bisa tetap fokus untuk 2019,” ungkapnya. (wol/aa/mts/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Eko Yuli Jadi Juara Dunia Angkat Besi

ASHGABAT, Waspada.co.id – Eko Yuli Irawan meraih medali emas Kejuaraan Dunia Angkat Besi kelas 61 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: