Breaking News
Home / Sports / Internasional / Hamilton Kecewa Gagal Podium
foto: motorsport
foto: motorsport

Hamilton Kecewa Gagal Podium

SPIELBERG, WOL – Meski memulai balapan dari posisi delapan di Sirkuit Red Bull Ring, Lewis Hamilton berhasil menunjukkan penampilan impresif. Pebalap Mercedes ini berhasil menyalip dan finish keempat.

Kendati demikian, ada satu hal yang disesalkan oleh driver asal Inggris itu. Hal tersebut dikarenakan Hamilton gagal menyalip pebalap Red Bull yang berada di posisi ketiga, yakni Daniel Ricciardo.

Hamilton menjelaskan bahwa Ricciardo berhasil mempertahankan posisinya dengan baik dan tidak memberikan celah untuk disalip. Tiga kali juara dunia Formula (F1) asal Inggris itu  mengakui dirinya sudah berusaha sebaik mungkin.

“Dia (Ricciardo) mempertahankan posisinya dengan sangat baik. Saya tidak berpikir bahwa saya bisa melakukannya lebih baik. Di saat, ketika saya menyelesaikan balapan, saya berpikir bahwa mungkin saya bisa menyalip Ricciardo, tapi dia berada pada titik buta saya, jadi saya tidak tahu,” ujar Hamilton, Senin (10/7).

“Jadi, ketika saya melakukan wawancara (sesaat setelah balapan), itulah yang saya kecewakan, karena saya telah bekerja sangat keras untuk bisa memperkecil jarak dan kemudian menemui halangan itu,” tuntas Hamilton.

Dengan hasil GP Austria, The Boss kini berjarak 20 poin dengan Sebastian Vettel (Ferrari) yang berada di puncak klasemen. Secara tegas, Hamilton pantang mengibarkan bendera putih dan malah semakin bersemangat memperebutkan gelar juara F1 2017.

“Ini hanya intensitas pertempuran, yang mana hal itu saya cintai, dan tim mencintainya. Namun, saya ingin memenangkan kejuaraan ini,”  kata Hamilton.

“Sekarang, saya berada 20 poin di belakang, tapi ada jalan yang masih sangat panjang, dan itu dapat berbalik dalam satu balapan,” tandas Hamilton. (wol/aa/motorsport)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

foto: zimbio

Buffon Jadi Penonton Juve Jamu Inter

TURIN, WOL – Juventus dipastikan tidak akan diperkuat oleh kiper dan kapten mereka, Gianluigi Buffon. ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.