_
Home / Sports / Internasional / Hamilton dan Rosberg Pecah Kongsi
f1live

Hamilton dan Rosberg Pecah Kongsi

SHANGHAI, WOL – Pebalap tim Mercedes, Nico Rosberg, menuduh Lewis Hamilton terlalu mementingkan diri sendiri saat memenangi GP Tiongkok di Sirkuit Shanghai, Minggu (12/4).

Sejak awal, Hamilton memimpin lomba hingga finish dengan Rosberg menempati posisi kedua. Namun kemenangan keduanya ini tidak disambut dengan perayaan atau perasaan sukacita. Saat konferensi pers, Rosberg menuduh Hamilton hanya memikirkan kepentingan diri sendiri d an bahkan berusaha merusak konsentrasi dengan memperlambat laju mobilnya.

“Apakah Lewis melakukannya dengan sengaja? Saya tidak tahu. Saya tidak dapat menjawabnya,” kata pebalap asal Jerman tersebut.

Hamilton sendiri mengaku sedang mabuk kemenangan. Ini merupakan kemenangan kedua dalam tiga lomba awal musim ini dan membuatnya unggul dengan 13 poin di papan klasemen sementara.

“Bukan tugas saya untuk mengawasi Nico. Tugas saya adalah mengendalikan mobil dan masuk garis finish secepat mungkin. Itulah yang saya lakukan,” kata Hamilton.

Pertengkaran ini merupakan pengulangan kejadian setahun lalu di antara kedua pebalap Mercedes ini, terutama saat lomba di Belgia dan Monaco. Kepada wartawan, Hamilton lagi-lagi membantah sengaja memperlambat laju kendaraan.

“Saya tidak mengerti apa maksudnya saya mengganggu Nico. Dia berada 4.4 hingga 4.5 detik di belakang saya dan tidak pernah mendekat. Jika Nico ingin mendekat, dia akan mencobanya. Tetapi dia tidak melakukannya,” papar pebalap Inggris tersebut.

Pimpinan Mercedes, Toto Wolff dan Niki Lauda, mengatakan pihaknya akan menyelesaikan pertengkaran Hamilton dan Rosberg secara internal. Namun keduanya tidak melihat Hamilton melakukan kesalahan.

“Ini merupakan persaingan dan selalu akan begitu, apalagi di masa depan. Tetapi untuk hari ini saya tidak melihat ada kesalahan yang kita lakukan,” ungkap Wolff. (wol/autosport/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Juarai GP Brazil, Vettel Jauhi Bottas

INTERLAGOS, WOL – GP Brazil yang digelar di Sirkuit Autodromo Jose Carlos Pace, Senin (13/11), ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.