Home / Sports / Internasional / Guardiola: Sulit Jadi Juara Liga Premier
foto: zimbio
foto: zimbio

Guardiola: Sulit Jadi Juara Liga Premier

MANCHESTER, Waspada.co.id – Josep Guardiola patut berbahagia memenangkan gelar Liga Premier pertamanya bersama Manchester City. Pelatih The Citizens tersebut mengatakan gelar tersebut amat spesial untuknya.

City memang gagal mengalahkan Huddersfield Town di Etihad Stadium, Minggu (6/5), setelah bermain imbang tanpa gol. Namun, The Citizens sudah memastikan juara jauh-jauh hari. Di musim perdananya, Pep gagal mempersembahkan gelar untuk City.

Akan tetapi, mantan arsitek Barcelona dan Bayern Munich ini tetap memercayakan filosofi sepakbolanya hingga membuahkan dua gelar musim ini. Selain Liga Premier, City juga juara Piala Liga Inggris.

“Ini adalah Liga Premier. Inggris adalah spesial, dan (kompetisinya) sulit. Hari ini kita melihatnya. Anda tak pernah tahu akan menjadi juara, tapi saya tak pernah ragu dengan apa yang kami lakukan. Kalah adalah bagian dari kompetisi, tak ada yang istimewa,” ujar Guardiola.

“Anda menang, Anda kalah, tapi Anda harus selalu percaya dengan apa yang Anda percayai,” tambahnya.

“Di Inggris sangat sulit. Dalam beberapa tahun terakhir, tim yang juara Liga Inggris, musim depannya tak lolos ke Liga Champions. Juara berturut-turut akan sulit di sini, tapi kami siap menerima tantangan,” tandasnya.

Pada musim 2016, Leicester City jadi juara tapi gagal lolos ke Liga Champions musim berikutnya. Musim lalu, Chelsea juara dan kini The Blues harus bersaing dengan Tottenham Hotspur untuk satu tiket tersisa di Liga Champions. (wol/aa/sky/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

WOL Photo/Ari

Pembuktian Yessoh

MEDAN, Waspada.co id – Status jago PSMS Medan tetap terjaga. Menjamu Arema FC pada lanjutan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.