Breaking News
Home / Sports / Internasional / Guard of Honour Menanti Rooney
foto: thefa

Guard of Honour Menanti Rooney

LONDON,Waspada.co.id – Melakoni laga perpisahan bersama Timnas Inggris pada caps ke-120 di Wembley Stadium melawan Amerika Serikat, Jumat (16/11) dini hari, Wayne Rooney dipastikan bakal mendapat penghormatan luar biasa.

Saat memasuki lapangan, legenda sepakbola Inggris tersebut akan melewati Guard of Honour. Segenap punggawa Three Lions sepakat memberi penghormatan spesial kepada Rooney yang kini berkarier di Major League Soccer (MLS) bersama DC United.

Selain itu, Rooney yang juga top skor sepanjang masa Timnas Inggris akan diberi kehormatan mengenakan jersey nomor 10 plus ban kapten saat memasuki lapangan di babak kedua. Dengan diistirahatkan Harry Kane pada laga persahabatan itu, pelatih Gareth Southgate menunjuk Fabian Delph sebagai kapten tim.

Menariknya, ketika ditanya peluang menyerahkan ban kapten kepada Rooney, Delph menjawab dengan bersenda gurau. Gelandang Manchester City itu bahkan mengatakan tidak akan menyerahkan ban kapten kepada Rooney.

“Saya mungkin tidak akan mendapatkan ban kapten lagi, jadi mungkin saya tidak akan menyerahkan ke Wayne,” ujar Delph sembari bercanda sebelum memberikan jawaban yang sebenarnya.

“Ketika saya pertama kali membela timnas Inggris, Wayne adalah kapten. Dia menyambut saya dan membuat saya merasa seperti di rumah sendiri. Begitu dia akan masuk ke lapangan nanti, saya akan memberinya ban kapten,” ucap Delph lagi.

Rooney sebetulnya telah pensiun dari Timnas Inggris pada 2017, tetapi Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) memberi kesempatan kepada mantan bintang Manchester United dan Everton itu untuk menggenapkan caps-nya menjadi 120. Rooney juga berpeluang menambah jumlah golnya yang kini masih tercatat 53.

“Pertandingan nanti akan menjadi malam yang istimewa bagi Wayne dan kami ingin membuatnya menjadi spesial,” ujar Delph mengakhiri. (wol/aa/sky/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Undian Putaran Ketiga Piala FA: Unggulan Masih Ringan

LONDON, Waspada.co.id – Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) resmi merilis hasil undian putaran ketiga Piala FA ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: