Home / Fokus Redaksi / Gracias Chicharito!
AP

Gracias Chicharito!

MADRID, WOL – Perjuangan gigih Real Madrid akhirnya membuahkan hasil, ketika sukses melangkah ke semifinal Liga Champions musim ini. Kepastian itu didapat begitu Madrid menang 1-0 atas Atletico Madrid pada leg II perempatfinal di Santiago Bernabeu, Kamis (23/4).

Hasil ini membuat Madrid lolos ke semifinal dengan keunggulan agregat 1-0. Gol tunggal El Real diciptakan Javier ‘Chicharito’ Hernandez pada menit 88 atau 12 menit berselang setelah Atletico bermain dengan 10 pemain.

Bermain imbang tanpa gol pada pertemuan pertama, Madrid berusaha mengendalikan permainan. Cristiano Ronaldo melepaskan ancaman pertama, namun tembakan bintang asal Portugal tersebut masih luput dari sasaran.

Tanpa Luka Modric, Gareth Bale, Karim Benzema, dan Marcelo, Madrid terus berupaya menggempur pertahanan Atletico. Namun, Ronaldo cs kesulitan karena solidnya pertahanan tim tamu yang dipimpin Diego Godin.

Kondisi ini membuat Los Blancos bermain sabar mencari celah. Jelang turun minum, Ronaldo nyaris menaklukkan Jan Oblak yang lagi-lagi tampil gemilang di bawah mistar tim asuhan Diego Simeone.

Selepas jeda, Chicharito membuat kejutan yang kemudian dibalas sundulan Koke. Menit 70, Oblak juga berhasil melakukan penyelamatan cemerlang saat menepis sepakan Ronaldo. Buah kegigihan Madrid baru mulai terlihat ketika Arda Turan menerima kartu kuning kedua dari wasit. Menurut sang pengadil, Turan melanggar Sergio Ramos.

Unggul jumlah pemain, seisi Santiago Bernabeu bersorak begitu melihat sontekan Chicharito menerima umpan CR7 menembus jala Atletico dan memastikan keberhasilan tim kesayangannya meraih tiket semifinal. Otomatis, target mempertahankan gelar yang diusung Madrid kian mendekati kenyataan.

“Syukurlah, kami bisa mengatasi masalah cedera pemain. Kami sudah pernah mengatasi permasalahan ini sebelumnya dan terbukti mampu mengulanginya lagi,” ujar Ancelotti.

“Harus saya akui Atletico merupakan tim yang tangguh. Dalam urusan bertahan, mereka salah satu yang terbaik di dunia. Bisa menang dan meraih tiket semifinal merupakan perasaan luar biasa dan tak terlukiskan,” lanjut sang pelatih.

Di laga perempatfinal lain, Juventus mengikuti jejak Madrid, Barcelona, dan Bayern Munich menjadi semifinalis. Kendati ditahan imbang tanpa gol oleh AS Monaco, Juve tetap melenggang ke babak empat besar karena unggul agregat 1-0. (wol/uefa/espn/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Van Dijk: Mending Liverpool Tiru Aksi Teatrikal Neymar

LIVERPOOL, Waspada.co.id – Bek Liverpool, Virgil van Dijk, mengaku frustrasi melihat para pemain Paris Saint-Germain ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: