Home / Sports / Internasional / Golden Ball Layak Untuk Modric
foto: zimbio

Golden Ball Layak Untuk Modric

MOSKOW, Waspada.co.id – Gagal mengantarkan Kroasia jadi juara Piala Dunia 2018, Luka Modric merebut penghargaan pemain terbaik. Kapten Timnas Kroasia tersebut tampil selama 694 menit dalam tujuh pertandingan.

Tak pernah absen sejak awal kejuaraan, Modric mencetak dua gol, satu assist, dan memiliki persentase penguasaan bola 87 persen. Dalam tujuh laga, Modric merebut predikat man of the match atau pemain terbaik pertandingan sebanyak tiga kali.

Performa Modric memang tidak diragukan lagi. Gelandang Real Madrid itu mampu mengantarkan Kroasia yang sejatinya bukan tim favorit tampil di final dan menjadi runner-up Piala Dunia 2018.

Keberhasilannya pun menyingkirkan dua pemain lainnya yang juga dicalonkan sebagai peraih Golden Ball. Pemain berusia 32 tahun itu mengungguli Eden Hazard (Belgia) dan Antoine Griezmann (Prancis).

Sebagai pemain muda terbaik terpilih adalah Kylian Mbappe. Wonderkid Prancis ini mencuri perhatian di Rusia, khususnya saat mencetak dua gol ke gawang Argentina. Di final, Mbappe juga menyumbang gol dalam kemenangan 4-2 atas Kroasia.

Thibaut Courtois (Belgia) terpilih sebagai penjaga gawang terbaik dan berhak atas Golden Glove. Dengan enam gol, Harry Kane menjadi top skor Piala Dunia 2018. Sementara itu, Spanyol dianugerahi gelar Team Fair Play. (wol/aa/fifa/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Pesan Pogba Kepada Griezmann: Lupakan Gelar FIFA!

PARIS, Waspada.co.id – Paul Pogba memberikan dukungan kepada rekan satu timnya di Timnas Prancis, Antoine ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: