Home / Sports / Internasional / Gol Terbaik Piala Dunia Milik Pavard
foto: zimbio

Gol Terbaik Piala Dunia Milik Pavard

MOSKOW, Waspada.co.id – Bek kanan Prancis, Benjamin Pavard, memenangkan penghargaan gol terbaik Piala Dunia 2018. Pemain Stuttgart ini mengalahkan gol cetakan Juan Quintero (Kolombia) dan Luka Modric (Kroasia).

Gol indah yang dihasilkan oleh Pavard terjadi ke gawang Argentina di babak 16 Besar. Tendangan yang menggunakan kaki kanan bagian luar itu menghujam deras ke pojok gawang tim Tango yang berstatus unggulan dan runner-up empat tahun sebelumnya.

Pavard mendapat suara paling banyak dalam poling online yang dilakukan FIFA. Berkat Pavard, Les Bleus mengimbangi skor 2-2 sebelum akhirnya memenangkan 4-3. Tim asuhan Didier Deschamps pun akhirnya menjadi juara Piala Dunia 2018 dengan mengalahkan Kroasia 4-2.

“Bolanya datang ke arah saya. Saya tak berpikir apa-apa. Saya hanya berusaha menendang bola dan menjaga agar tak terlalu tinggi,” ujar Pavard, Kamis (26/7).

Pavard menjadi pemain Eropa pertama yang memenangkan penghargaan gol terbaik di Piala Dunia. Sejak diciptakan pada 2006 lalu, ketiga pemenangnya selalu berasal dari Amerika Latin, yakni Maxi Rodriguez (Argentina), Diego Forlan (Uruguay), dan James Rodriguez (Kolombia).(wol/aa/fifa/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Inilah 11 Pemain Terbaik FIFA 2018

LONDON, Waspada.co.id – Tim terbaik dunia 2018 sudah ditetapkan pada malam penghargaan FIFA di Royal ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: