Home / Sports / Internasional / Gol Salto Ronaldo Terbaik UEFA
foto: zimbio

Gol Salto Ronaldo Terbaik UEFA

NYON, Waspada.co.id – Cristiano Ronaldo kembali mendapatkan penghargaan untuk level individu. Kali ini, peraih lima gelar Ballon d’Or merengkuh gelar pencetak gol terbaik versi UEFA pada musim 2017/2018.

Gol Ronaldo yang dinobatkan sebagai gol terbaik UEFA 2017/2018 adalah salto ke gawang Juventus yang dikawal Gianluigi Buffon. Uniknya, Juventus sendiri sekarang merupakan klub yang dibela bintang asal Portugal itu.

Ketika itu, Ronaldo yang masih bermain untuk Real Madrid berhadapan dengan Si Nyonya Tua pada leg pertama perempatfinal Liga Champions di Allianz Stadium. Gol indah dicetak Ronaldo hasil menerima umpan Dani Carvajal.

Di laga tersebut, Madrid menang 3-0. CR7 pun mendapatkan standing ovation dari para fans Bianconeri. Di akhir gelaran Liga Champions, Ronaldo sukses membawa Los Blancos menjadi juara ketiga kali beruntun kala mengalahkan Liverpool.

Ronaldo mengalahkan aksi gol yang dicetak oleh Dimitri Payet (Olympique Marseille) di Liga Europa dan gol cetakan Eva Navarro di Euro 2018 U-17. Berdasarkan situs resmi UEFA, Ronaldo mendapatkan gelar gol terbaik dengan mengantongi 200 ribu suara dari total 346,915 pemilih. (wol/aa/uefa/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Martial Akhiri Penantian Bela Les Bleus

PARIS, Waspada.co.id – Anthony Martial kembali mendapatkan panggilan memperkuat Timnas Prancis. Kepastian tersebut datang menyusul ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: