Breaking News
Home / Sports / Internasional / Gol Salto Ronaldo dan Bale Kalah Dari Salah
foto: zimbio

Gol Salto Ronaldo dan Bale Kalah Dari Salah

LONDON, Waspada.co.id – FIFA sudah mendapatkan pemenang Puskas Award 2018. Pada malam penghargaan FIFA di London, Selasa (25/9), gol Mohamed Salah di Derby Merseyside musim lalu jadi terbaik.

Gol Salah tersebut mengalahkan sembilan kandidat gol terbaik lainnya, termasuk dua gol salto pemain Real Madrid di Liga Champions musim lalu, yakni Cristiano Ronaldo (perempatfinal vs Juventus) dan Gareth Bale melawan Liverpool di final.

Selain itu, gol-gol yang masuk nominasi adalah Lionel Messi saat Argentina hadapi Nigeria di fase grup Piala Dunia 2018, gol tendangan jarak jauh Benjamin Pavard ke gawang Argentina di 16 besar Piala Dunia, dan juga Denis Cheryshev ke gawang Kroasia di perempatfinal Piala Dunia.

Salah mencetak gol itu saat menghadapi Everton pada laga derby di Anfield, 10 Desember 2017. Saat itu, penyerang Timnas Mesir tersebut mendapat bola di sisi kiri pertahanan The Toffees dan menaklukkan Cuco Martina yang berdiri di depannya.

Salah memasuki area penalti dan sempat mengecoh satu pemain bertahan Everton sebelum melepaskan tembakan terukur ke tiang jauh gawang Jordan Pickford. Sayangnya, laga itu berakhir imbang 1-1 setelah penalti Wayne Rooney menyamakan skor.

“Saya selalu ingin berkembang dan menjadi lebih baik. Gol favorit saya musim lalu tentu saja yang terpilih ini, namun harus diakui semua gol yang saya cetak musim lalu sama pentingnya,” kata Salah di atas panggung.

Gol ke gawang Everton hanyalah salah satu dari 44 gol yang dibuat Salah sepanjang musim 2017/2018 yang membuatnya meraih sejumlah penghargaan termasuk masuk kandidat pemain terbaik FIFA 2018. (wol/aa/fifa/data1)

editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Ibra: Gol Salah Tidak Layak Terbaik

LOS ANGELES, Waspada.co.id – Zlatan Ibrahimovic menilai Mohamed Salah tidak pantas mendapatkan trofi Puskas Award ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: