Home / Sports / Internasional / Gol Pogba ke Gawang Australia Ternyata Bunuh Diri
foto: zimbio

Gol Pogba ke Gawang Australia Ternyata Bunuh Diri

MOSKOW, Waspada.co.id – Kemenangan Prancis atas Australia di Grup C Piala Dunia 2018, Sabtu (16/6) lalu, ternoda dengan keputusan panitia menganulir gol Paul Pogba. Di pertandingan tersebut, Les Bleus menang 2-1.

Setelah Antoine Griezmann mengawali keunggulan Prancis, Australia membalas lewat penalti Mile Jedinak. Jelang akhir laga, Pogba menjadi pahlawan kemenangan ketika sontekannya melewati kepala Matt Ryan dan memastikan tiga poin bagi tim asuhan Didier Deschamps.

Meski begitu, gol Pogba resmi dianulir karena dianggap sebagai bunuh diri bek Aziz Behich. Dari tayangan ulang, Pogba dan Behich alot berebut bola. Setelah pertimbangan, gol tersebut resmi dianggap bunuh diri Behich yang berarti Pogba gagal mencatatkan namanya di papan skor.

“Bagi saya, itu bukan tentang golnya,” ujar pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengomentari gol Pogba, baru-baru ini.

“Saya pikir itu adalah gol bunuh dari, tapi yang terpenting adalah aksinya. Tentang kegigihan untuk membuatnya terjadi,” kata Mou yang sebelumnya juga beranggapan bahwa gol tersebut merupakan bunuh diri pemain Socceroos.

“Dan dalam kasus ini, itu adalah aksi dari bagian menyerang seorang gelandang box to box. Sangat disayangkan itu bukan tembakan bersih untuk menciptakan gol brilian, tapi itu membuat mereka dapat tiga poin,” kata Mourinho mengakhiri. (wol/aa/mir/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Pesan Pogba Kepada Griezmann: Lupakan Gelar FIFA!

PARIS, Waspada.co.id – Paul Pogba memberikan dukungan kepada rekan satu timnya di Timnas Prancis, Antoine ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: