Home / Sports / Internasional / Gol Penalti Ronaldo Masih Undang Kontroversi
foto: zimbio

Gol Penalti Ronaldo Masih Undang Kontroversi

MADRID, WOL – Real Madrid boleh gembira unggul 3-1 atas Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama 16 Besar Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (15/2). Namun, kemenangan tersebut menyimpan kontroversi yang masih ramai diperbincangkan.

Dua gol Madrid dicetak Cristiano Ronaldo dan satu dari Marcelo, sedangkan gol PSG dicetak oleh Adrien Rabiot. Pada menit 45, Ronaldo mencetak gol melalui titik putih. Gol tersebut ternyata banyak mengundang tanya karena bola terlihat bergerak sebelum ditendang.

Dalam tayangan ulang, bola terlihat bergerak sepersekian detik sebelum terkena kaki Ronaldo. Menanggapi hal tersebut, Graham Poll angkat bicara. Menurut Poll yang juga pernah menyabet gelar Wasit Terbaik versi International Federation of Football History and Statistics (IFFHS), penalti Ronaldo tersebut tidak sah. Alasannya, bola harusnya dalam kondisi diam.

“Bola harus tidak bergerak sedikit pun. Jadi jika wasit melihat itu, penalti seharusnya diulangi,” kata Poll baru-baru ini.

Penalti kontroversial Ronaldo tersebut membawa El Real unggul agregat 3-1. Leg kedua akan digelar di markas PSG di Parc des Princes dan sang juara bertahan hanya butuh hasil imbang atau kalah tidak lebih dari satu gol. (wol/aa/as)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Solari Andalkan Pemain Muda Kontra Plzen

MADRID, Waspada.co.id – Real Madrid tidak akan diperkuat lima pemain pilar pada lanjutan penyisihan grup ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: