_
Home / Sports / Internasional / Gol Gagal Penalti, MU Harus Rela Imbang
foto: manutd

Gol Gagal Penalti, MU Harus Rela Imbang

Wolverhampton, Waspada.co.id – Manchester United harus puas memetik satu poin, setelah ditahan imbang Wolverhampton Wanderers 1-1 dalam lanjutan Liga Premier di Molineux Stadium, Selasa (20/8).

Padahal, Setan Merah berpeluang menang andai penalti Paul Pogba tidak ditepis kiper Rui Patricio. Sebelumnya, tim tamu unggul lebih dulu lewat gol Anthony Martial pada menit 27. Wolves pun memaksa MU gigit jari ketika Ruben Neves mencetak gol spektakuler.

Tanpa diduga, tendangan melengkung Neves dari luar area penalti mengarah ke pojok kiri gawang David de Gea yang sudah berusaha segala upaya menjangkau bola. Pun begitu, kiper Timnas Spanyol tersebut tak kuasa menepis bola.

The Red Devils sebenarnya memiliki peluang emas untuk meraih poin penuh. Sayang, hadiah penalti yang didapat gagal dimaksimalkan. Di menit 68, Pogba dijegal Conor Coady. Kali ini, Pogba maju sebagai eksekutor. Namun, tendangannya bisa ditepis Rui Patricio.

Hasil imbang ini menempatkan United di peringkat empat klasemen sementara Liga Premier sementara. Usai pertandingan, pelatih Ole Gunnar Solskjaer mengaku puas dengan hasil akhir kendati juga kesal pemainnya ceroboh di babak kedua.

“Babak pertama adalah kinerja yang matang, babak kedua agak ceroboh. Kami adalah tim muda yang akan belajar dan kami juga belajar di lapangan hari ini. Kami mendapat penalti yang biasanya memberi kami dua poin lagi, terkadang kiper melakukan penyelamatan yang bagus,” tandasnya.

Disinggung keputusan membiarkan Pogba menjadi penendang penalti, Solskjaer mengatakan bahwa gelandang asal Prancis itu memang diprioritaskan jadi penalty taker bersama Marcus Rashford. Solskjaer hanya menilai kegagalan Pogba karena penyelamatan gemilang dari Rui Patricio.

“Keduanya (Pogba dan Rashford) memang diputuskan menjadi penendang penalti. Terserah mereka siapa yang akan mengambilnya. Terkadang pemain merasa percaya diri untuk mencetak gol. Hari ini, Patricio melakukan penyelamatan yang bagus,” sebut Solskjaer sportif. (wol/aa/manutd/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Bahaya Bagi Lampard, Stok Tinggal 15 Pemain

LONDON, Waspada.co.id – Kualifikasi Euro 2020 atau jeda internasional menghadirkan bencana bagi Chelsea. Kepulangan para pemain ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.