Home / Sports / Internasional / Gol Bunuh Diri Angkat Posisi Chelsea
foto: zimbio

Gol Bunuh Diri Angkat Posisi Chelsea

NEWCASTLE,Waspada.co.id – Newcastle United gagal terselamatkan dari kekalahan kala menjamu Chelsea di St James Park dalam lanjutan Liga Premier, Minggu (26/8). Sebaliknya, gol bunuh diri membantu The Blues menjadi runner-up sementara.

Hal itu terjadi akibat gol bunuh diri DeAndre Yedlin pada menit 87. Yedlin yang semula menjadi pahlawan berkat assist untuk Joselu, terpaksa menjadi biang kekalahan karena tak sengaja membelokkan bola tendangan Marcos Alonso ke gawangnya sendiri.

Gol itu bermula dari tendangan bebas Willian yang disundul Olivier Giroud di dalam area penalti. Bola ke arah Alonso dan langsung ditendang bek asal Spanyol tersebut hingga mengenai kaki Yedlin dan membelokkan arah si kulit bundar.

Sebelumnya, Eden Hazard membawa The Blues unggul lebih dulu lewat gol penalti pada menit 76. Joselu, masuk sebagai pemain pengganti The Magpies, menyamakan kedudukan tepat tujuh menit berselang.

Bek senior Chelsea, David Luiz, mengaku cukup senang dengan kinerja pelatih Maurizio Sarri. Luiz menilai kedatangan Sarri membawa energi positif bagi tim asal London tersebut. Atas kemenangan ini, Chelsea berada di peringkat dua klasemen sementara di bawah Liverpool. The Reds sendiri menempati puncak dengan tiga kemenangan tanpa pernah kebobolan.

“Ambisinya harus memenangkan setiap pertandingan, setiap kompetisi, ini Chelsea kita tidak bisa berpikir dengan cara yang berbeda tetapi kita juga harus memiliki kerendahan hati untuk memahami bahwa kita berada di awal sebuah filosofi baru, jadi kita mulai hari demi hari setiap minggu,” ujar bek asal Brazil tersebut.

“Saya pikir setiap pelatih datang dengan hal-hal baru dan dapat meningkatkan dan membantu kami dan tentu saja Sarri sudah mengajari saya banyak hal yang belum pernah saya lihat sebelumnya,” kata Luiz lagi. (wol/aa/sm/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Kane: Saya Akan Cetak Bobol Gawang Inter

LONDON, Waspada.co.id – Tottenham Hotspur bakal melakoni pertandingan pertamanya pada Grup B Liga Champions musim ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: