_
Home / Sports / Internasional / Giroud Kejar Rekor Legenda Prancis
foto: epa

Giroud Kejar Rekor Legenda Prancis

PARIS, Waspada.co.id – Olivier Giroud menambah koleksi golnya bersama Timnas Prancis di ajang internasional. Giroud menyumbang dua gol saat Les Bleus menang atas Islandia 4-0 pada kualifikasi Euro 2020 di Stade de France, Paris, Selasa (26/3).

Dengan brace tersebut, Giroud kini sudah mengemas 35 gol dari 89 penampilan di timnas dan mendekati torehan gol legenda Prancis, Michael Platini. Diketahui, striker Chelsea tersebut menempati peringkat ketiga top skor sepanjang masa Prancis.

Saat ini, Giroud berada di bawah Thierry Henry (51 gol dari 123 penampilan) dan Platini di posisi kedua (41 gol dari 72 penampilan). Hanya berselisih enam gol dari catatan Platini, Giroud yang sedang on fire diyakini tak sulit melewati rekor sang legenda.

“Dari sudut pandang pribadi, itu pasti jadi sumber kebanggaan untuknya,” ujar pelatih Prancis, Didier Deschamps.

“Ia bergabung dengan kami setelah tak banyak bermain untuk klubnya meski super efisien di Liga Europa dan bersama kami mencetak gol dua kali dalam dua laga. Ia bermain sesuai gayanya dan membawa pengaruh untuk tim,” lanjut pujian Deschamps.

Selain Giroud, gol kemenangan Les Bleus ke gawang Islandia dicetak oleh Antoine Griezmann, Samuel Umtiti, dan Kylian Mbappe. Khusus Griezmann, penyerang Atletico Madrid menjadi pencetak gol ke-1500 bagi negaranya. (wol/aa/rtr/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Islandia Nyaris Bikin Malu Sang Juara Dunia

GUINGAMP,Waspada.co.id – Juara dunia Prancis nyaris saja dipermalukan oleh Islandia dalam laga uji coba di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: