_
Home / Sports / Internasional / Giliran Neymar Jadi Bintang Piala Dunia
foto: zimbio

Giliran Neymar Jadi Bintang Piala Dunia

SAMARA,Waspada.co.id – Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo beserta sejumlah bintang lain gagal membawa negaranya masing-masing meraih sukses di Piala Dunia 2018. Mantan striker Chelsea dan Inggris, Chris Sutton, meyakini Neymar punya kesempatan bersinar.

Dua assist Messi untuk Sergio Aguero dan Gabriel Mercado tidak cukup bagi Argentina lolos dari kekalahan atas Prancis. Sementara itu, Cristiano Ronaldo tak berkutik kala Portugal tumbang di tangan Uruguay.

Tersingkirnya Argentina dan Portugal, Jerman serta Spanyol, kini Piala Dunia hanya menyisakan Brazil, Prancis, dan Inggris sebagai tim besar. Salah satu favorit kuat di antaranya tentu saja Brazil yang sudah lima kali menjadi kampiun.

Messi dan Ronaldo merupakan dua pemain terbaik di dunia, sayangnya mereka sudah angkat koper dari Rusia. Kini mata dunia akan tertuju kepada Neymar Jr. Sutton pun optimis bintang Paris Saint-Germain (PSG) tersebut akan menjadi aktor utama di panggung Piala Dunia tahun ini.

“Dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi tersingkir, inilah waktu yang tepat untuk Neymar bangkit. Saya yakin dia bisa,” pungkasnya, Senin (2/7).

Empat tahun lalu, Neymar menjadi penonton kala Brazil dihantam Jerman 1-7 di semifinal. Di tiga laga awal grup, Neymar juga baru menyumbang satu gol yakni ke gawang Kosta Rika. Tentu pelatih Tite dan segenap punggawa Samba berharap magis Neymar akan muncul kala mereka meladnei Mexico pada duel 16 Besar di Samara Arena, Senin (2/7) malam.

Publik Brazil mendoakan Neymar tidak menjadi pesakitan layaknya Messi dan Ronaldo. Beban berat yang ditumpukan kepadanya diharapkan bisa dijawab dengan performa gemilang sekaligus memimpin Brazil merebut tiket perempatfinal. Waktu yang akan menjawabnya… (wol/aa/dm/DATA1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

适适

Check Also

Casemiro: Kalah Ya Kalah, Jangan Cari Alasan!

PARIS, Waspada.co.id – Gelandang Real Madrid, Casemiro, enggan mencari-cari alasan setelah takluk 0-3 dari Paris ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.