Home / Sports / Internasional / Generasi Emas Belgia Tebar Ancaman
foto: dailymail

Generasi Emas Belgia Tebar Ancaman

BRUSSELS, Waspada.co.id – Timnas Belgia menebar ancaman kepada para pesaingnya di Piala Dunia 2018, setelah meraih kemenangan atas Kosta Rika di laga uji coba yang digelar di Stade Roi Baudouin, Brussels, Selasa (12/6). Belgia menang 4-1.

Menit 24, tuan rumah sempat tertinggal lewat gol Bryan Ruiz. Setelah kebobolan, Belgia terlihat seperti singa yang terbangun dari tidurnya dan langsung mengamuk. Belgia menyamakan skor melalui gol Dries Mertens.

Tuan rumah berbalik unggul jelang babak pertama berakhir melalui gol striker Manchester United, Romelu Lukaku. Belgia mendapat gol ketiga ketika Lukaku lagi-lagi mencatatkan namanya di papan skor pada awal babak kedua.

Gol penutup tim asuhan Roberto Martinez dicetak oleh Michy Batshuayi. Kemenangan telak ini menjadi sinyal ancaman buat para rival Belgia di Rusia, khususnya Inggris yang sama-sama tergabung di Grup F.

Belgia akan berjuang menjadi batu sandungan bagi para konsestan Piala Dunia 2018 dengan mengawali kiprah mereka melawan Panama, 18 Juni mendatang. Selain Inggris dan Panama, Belgia juga akan menghadapi Tunisia.

Di laga uji coba lain, Korea Selatan dikalahkan Senegal 0-2. (wol/aa/sm/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Preview: Kane Janji Tidak Main Egois

VOLGOGRAD,Waspada.co.id – Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, berjanji tidak akan bermain egois selama di Piala ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: