Home / Sports / Internasional / Gelar Top Skor Sah Milik Harry Kane
foto: zimbio

Gelar Top Skor Sah Milik Harry Kane

MOSKOW, Waspada.co.id – Kapten Timnas Inggris, Harry Kane, boleh berbangga sepulangnya dari Rusia karena berhasil mengakhiri Piala Dunia 2018 sebagai top skor. Total, Kane mengoleksi enam gol dalam tujuh pertandingan.

Inggris harus pulang dengan kekecewaan karena hanya menempati peringkat empat kejuaraan. Di partai perebutan juara ketiga di St Petersburg Stadium, Sabtu (14/7) kemarin, Three Lions dikalahkan Belgia 0-2.

Bagi Kane, gelar top skor setidaknya menjadi penghibur setelah gagal mengantarkan negaranya ke final. Di semifinal, Kroasia menjadi penghadang Inggris dengan kemenangan 2-1. Sayangnya, Luka Modric cs akhirnya takluk di final dari Prancis.

Di final, ada tiga pemain yang menjadi pesaing Kane sebagai top skor. Kedua pemain dimaksud adalah Kylian Mbappe dan Antoine Griezmann yang juga sama-sama mencetak satu gol tambahan. Namun, koleksi keduanya hanya empat gol atau sama dengan Romelu Lukaku (Belgia).

Alhasil, Kane yang menjadi andalan Tottenham Hotspur resmi menjadi top skor Piala Dunia 2018. Di usia yang masih 24 tahun, Kane masih berpeluang menambah pundi-pundi golnya sekaligus mengejar Miroslav Klose di puncak. Total, striker Jerman yang sudah pensiun dari timnas ini mengoleksi 16 gol dalam empat edisi Piala Dunia. (wol/aa/fifa/data2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Pesan Pogba Kepada Griezmann: Lupakan Gelar FIFA!

PARIS, Waspada.co.id – Paul Pogba memberikan dukungan kepada rekan satu timnya di Timnas Prancis, Antoine ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: