Home / Sports / Internasional / Gelar Pembuka Spesial Dari Dovizioso
foto: motorsport

Gelar Pembuka Spesial Dari Dovizioso

DOHA,WOL – Andrea Dovizioso sukses memenangi seri pembuka MotoGP 2018 di Qatar, Senin (19/3). Pebalap Ducati asal Italia itu akhirnya bisa menaklukkan Sirkuit Losail dan merasakan gelar perdananya.

Dovi menjadi jawara dengan waktu 42 menit 34,654 detik sekaligus mengungguli dua juara dunia, Marc Marquez dan Valentino Rossi. Sebagai runner-up, Marquez yang juga jagoan Repsol Honda mencatat waktu 42 menit 34,681 detik dan Rossi menempel di belakang hasil menoreh 42 menit 35,451 detik.

Johann Zarco, pebalap Monster Yamaha Tech 3, mengawali lomba dari pole position. Sayang, Zarco gagal tampil apik dan harus puas finish kedelapan dengan waktu 42 menit 41,766 detik. Maverick Vinales (Movistar Yamaha) menempati peringkat enam, sedangkan Jorge Lorenzo (Ducati) malah gagal menyelesaikan lomba.

“Saya meraih tiga kali posisi kedua di tahun-tahun sebelumnya, jadi sebelum datang ke sini, rasanya saya memiliki kewajiban untuk menang,” kata Dovi.

“Motornya bekerja sangat baik sehingga lebih mudah dari sebelumnya. Ban depan kami bekerja sangat baik, motor dan gaya balapan saya sangat bagus untuk ban,” katanya lagi.

Kemenangan ini juga membuat Dovi memimpin klasemen MotoGP dengan raihan 25 poin, diikuti Marquez (20) dan Rossi (16). Seri kedua MotoGP 2018 akan digelar di Argentina, 8 April mendatang. (wol/aa/mgp/data1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

Lucky Number 13 Untuk The Djoker

LONDON, Waspada.co.id – Novak Djokovic sukses mengalahkan Kevin Anderson di final tunggal putra Wimbledon 2018, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: